Kerajinan Hiasan Kepala Di Jakarta

0 257

Kerajinan Hiasan Kepala Di Jakarta

Tren dalam dunia fesyen memang tak ada habisnya untuk dikulik. Banyak peluang usaha menjanjikan bila Anda jeli dalam mengamati dunia fesyen, termasuk hiasan penunjangnya. Setahun belakangan, aksesori kepala, seperti pita, bros, bando,flower crown, atau hiasan menyerupai topi mini tengah digandrungi oleh para perempuan.

Aksesori kepala tak lagi dipandang sebelah mata. Potensi usahanya pun cukup menggiurkan. Inilah yang ditekuni Fransisca Safana, pemilik bisnis Odette Headpieces di Jakarta. Ia merintis bisnis aksesori kepala sejak 2011.

Odette Headpieces dirintis lantaran kecintaan perempuan yang akrab disapa Sisca ini pada seni, terutama kerajinan tangan yang terbuat dari manik-manik. Dulu, Sisca kerap menjahit payet untuk pakaiannya sendiri. Lantas, ia punya ide untuk membuat aksesori kepala didasari hobi tersebut. “Waktu saya ke luar negeri, saya lihat banyak orang asing yang menggunakan aksesori kepala untuk menghadiri suatu acara,” katanya.

Beragam produk yang diluncurkan Odette Headpieces meliputi jepitan rambut, bando, bandana dan topi. Harga produknya mulai dari Rp 190.000 per item. Lantaran dibuat secara manual, kapasitas produksi Odette Headpieces belum terlalu banyak. Apalagi, karyawan Sisca hanya tiga orang. Saban bulan, Sisca memproduksi tak sampai 50 unit aksesori.

Sisca menuturkan peluang bisnis untuk produk hiasan kepala di Indonesia sangat berkembang. Dulu ketika merintis usaha, Sisca melihat belum terlalu banyak yang gunakan aksesori kepala untuk suatu acara atau pemotretan, apalagi menjualnya. “Sekarang head pieces sudah jadi keharusan dalam kelengkapan berbusana,” ujar dia.

Target pasar Odette Headpieces ialah perempuan, mulai bayi hingga orang dewasa. Pasalnya, perempuan segala umur bisa menggunakan aksesori kepala. Selama ini banyak produk Odette Headpieces dijual di seluruh kota Indonesia. “Beberapa kali kami kirim ke Singapura, Malaysia, Australia dan Jepang,” tambah perempuan berusia 32 tahun ini.

Source https://peluangusaha.kontan.co.id https://peluangusaha.kontan.co.id/news/merangkai-laba-dari-bisnis-hiasan-kepala-1
Comments
Loading...