Kerajinan Hiasan Meja Dari Permen Di Madiun

0 180

Kerajinan Hiasan Meja Dari Permen Di Madiun

Bermodal kreativitas dan keuletan, seorang perajin handycraft di Madiun bernama Yo Florensia berhasil meraup untung jutaan rupiah selama Ramadan.

Gadis yang akrab disapa Florensia ini membuat dan menjual sendiri handycraft pinaple candy dan barbie candy. Ia memasarkan dagangannya itu melalui akun instagram @orca.collection.

Para pembelinya tak hanya dari wilayah sekitar Madiun saja, namun luar Pulau Jawa. Di antaranya Sidoarjo, Surabaya, Semarang, dan Sulawesi.

Wanita yang baru saja lulus dari Fakultas Perikanan UGM ini mengatakan, setiap bulan Ramadan memang membuat handycrat untuk hiasan di meja ruang tamu saat lebaran. Jika pada tahun lalu, ia membuat toples yang dihias dengan kain flanel, kali ini ia membuat handycraft dari permen.

“Setiap tahun saya selalu membuat inovasi baru, supaya nggak bosan. Nah, tahun ini yang lagi trend, pinaple candy dan barbie candy,” kata anak kedua dari tiga bersaudara ini saat ditemui di tokonya, Jalan Ahmad Yani no 26 Caruban.

Ide membuat pinaple candy dan barbie candy muncul setelah ia melakukan pencarian di google. Ia mencoba mencari kerajinan recycle memanfaatkan botol minum plastik bekas.

Handycarft pinaple candy adalah hiasan meja berupa permen yang disusun dengan cara di lem pada bagian luar botol plastik.

Selanjutnya, bagian atas atau atau tutup bot dihias dengan kain flanel berbentuk daun nanas, hingga bentuknya menyerupai nanas. Sedangkan barbie candy, hampit mirik. Bedanya, peremn ditempet di kertas yang dibentuk corong menyerupai sebuah gaun kemudian ditimpel permen yang disususn rapi.

Source http://surabaya.tribunnews.com http://surabaya.tribunnews.com/2018/07/01/sebulan-wanita-ini-raup-jutaan-rupiah-dari-hiasan-meja-berbahan-permen
Comments
Loading...