Kerajinan Hiasan Natal Di Desa Dengkeng

0 166

Kerajinan Hiasan Natal Di Desa Dengkeng

Para perajin patung dan pernak-pernik Natal di Klaten, Jawa Tengah mulai kebanjiran pesanan. Para pemesan datang dari berbagai gereja di seluruh Indonesia.

Salah seorang perajin patung, Danang dari Desa Dengkeng, Kecamatan Wedi, Klaten mengatakan bahwa sejak sepekan terakhir permintaan terus meningkat hingga 50 persen.

“Kami sudah mulai kewalahan memenuhi permintaan pesanan dari gereja-gereja di Indonesia. Biasanya seminggu rata-rata 200 patung, kini mencapai 400 patung,” katanya. Para pemesan di antaranya datang dari Flores dan wilayah Indonesia bagian timur.

Patung-patung produksi bengkel kreasi Danang menggunakan bahan dari fiber glas. Patung dari bahan ini lebih ringan, berkualitas, dan mudah dibentuk sehingga tak memakan waktu lama dalam pembuatannya. Ukuran patung-patung tersebut dan juga harganya sangat bervariasi. Mulai dari ukuran kecil dengan harga Rp 100 ribu hingga yang berharga jutaan rupiah. Selain patung, rumah produksi ini juga menerima pesanan berbagai hiasan natal, seperti pohon natal, hiasan pintu, lonceng, sampai boneka sinterklas.

Pesanan tak hanya dari lembaga gereja tapi juga perorangan. Danang tak sendiri, bersama lima orang karyawannya melayani pesanan dari Klaten, Yogyakarta, Solo, Boyolali, Sukoharjo, Magelang dan dari berbagai wilayah lain.

Source https://www.liputan6.com https://www.liputan6.com/news/read/365713/perajin-hiasan-natal-mulai-kebanjiran-order
Comments
Loading...