Kerajinan Iket Sunda Di Karawang

0 386

Kerajinan Iket Sunda

Endang Supriadi bersama dengan rekan-rekan yang ada dalam Paguyuban Dangiang Sunda kampung Gempol Rawa, Karawang. Memiliki usaha kecil sebagai pengrajin iket sunda praktis asli Karawang dengan nama usaha Dangiang Art. Usaha yang di rintis hampir dua tahun yang lalu tepatnya mulai dari tahun 2014 silam ini, mulai terlihat hasilnya bisa membantu rekan-rekan yang ikut serta dalam usaha ini, khususnya sedikit membantu dalam memberikan penghasilan walaupun belum sebesar UMR karyawan PT di Karawang.

Walaupun penghasilan dari usaha ini belum sebesar UMR Karyawan di PT, tetapi sudah dapat memberikan sedikit penghasilan kepada karyawannya. Ada yang di bayar secara harian (4 orang) ada juga berdasarkan bagi hasil dari proyek yang di dapat, istilahnya sebagai bagian dari pemasarannya.

Kendala nya adalah persaingan usaha, ya produk kami harus bersaing dengan produk yang sudah ada, dan biasanya banyak produk iket sunda dari Bandung. Kami hanya bisa menjaga kualitas barang yang lebih baik dan pelayanan setelah penjualan, sementara untuk harga belum bisa semurah produk dari Bandung, Karena kami masih harus membeli bahan-bahan ke Bandung atau ke Jakata. Selain itu dalam hal pemasaran produk hasil pengrajin belum begitu optmal, juga belum mempunyai tempat usaha sendiri yang strategis untuk memamerkan produk kami, gallery produk saat ini masih di rujuk ke lokasi usaha/konveksi tempat produksi iket sunda praktis ini.

Source Kerajinan Iket Sunda Di Karawang Kerajinan Iket Sunda Di Karawang
Comments
Loading...