Kerajinan Kado Unik Karya Mahasiswa Unesa Di surabaya

0 186

Kerajinan Kado Unik Karya Mahasiswa Unesa Di surabaya

Ketika mendengar kata Request, yang terlintas dipikiran kita kebanyakan adalah permintaan atau pesanan. Tidak jauh berbeda, Request karya empat mahasiswa Unesa FE di Jl. Raya Kampus Unesa, Lidah Wetan, Lakarsantri, Kota Surabaya, Jawa Timur ini anda juga dapat memesan kado unik dan kreatif yang antimainstream. Request merupakan singkatan dari Recycle Unique Handmade Custom Gift.

Request memanfaatkan limbah bekas layak pakai untuk dijadikan bahan baku pembuatan kado. Penggunaan kardus yang digunakan untuk bouquet snack, sedangkan kain perca digunakan untuk bahan baku dalam pembuatan boneka wisuda.

Empat tersebut adalah Rovi’ah Mustaqim (Manajemen 13), Pega Adela Harso (Akuntansi 13), Ramadhani Indah Sari (Akuntansi 14), dan Novia Rochmatul Lestari (Akuntansi 13) dibawah bimbingan oleh Ahmad Ajib Ridlwan, S.Pd., M.SEI. Dengan judul PKM “REQUEST (RECYCLE UNIQUE HANDMADE CUSTOM GIFT) Kreasi Unik dan Kreatif Kado Antimainstream Masa Kini”.

Roviah menjelaskan, Request memiliki keunikan dimana konsumen bisa bebas untuk memilih sendiri jenis, bentuk, warna hingga budget untuk kado berupa bouquet maupun boneka. Produk ini dipasarkan di wilayah surabaya dan sekitarnya. Produk Request juga hadir untuk kado saat wisuda, ulang tahun, dan acara – acara lainnya. Request merupakan hasil dari proposal PKM yang dinyatakan lolos didanai.

Produk Request ini sudah dipasarkan di Wisuda Unesa. Request juga sudah banyak dikenal oleh konsumen diwilayah surabaya dan sekitarnya. Juga, konsumen setiap hari melakukan pemesanan. Sehingga proses produksi Request ini dilakukan setiap hari.

Bahkan, pemasaran ini dilakukan dengan melalui media sosial sebagai promosi. Media ini melalui Instagram yaitu @request.gift. Dan juga, Produk ini dimulai harga bouquet seharga 35.000 sedangkan untuk boneka mulai dari harga 30.000. Dengan membeli Produk Request, Anda akan ikut mengurangi adanya penggunaan sampah yang berlebih tiap harinya.

“Dalam, pelaksanaan kegiatan PKM K ini dari empat mahasiswa Fakultas Ekonomi sudah mulai dari pengadaan bahan baku hingga pemasaran produk akan ditangani oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi tersebut. Sebagai, mahasiswa ekonomi yang harus mempunyai jiwa entrepreneur dan memiliki keluaran yaitu menciptakan produk unik dengan menambah nilai guna dari limbah disekitar kita untuk menghasilkan profitabilitas”. Pungkasnya.

Source https://www.unesa.ac.id https://www.unesa.ac.id/request-kado-unik-dan-kreatif-antimainstream
Comments
Loading...