Kerajinan Kain Flanel Di Bogor

0 214

Kerajinan Kain Flanel Di Bogor

Sama sekali tidak pernah terlintas di benak Dena Kasih untuk menjadi pelaku kerajinan tangan. Spontan dan hanya sebatas hobi.

Wanita kelahiran 11 Januari 1994 silam ini secara tidak langsung menahbiskan diri sebagai pelaku kerajinan tangan. Tapi, ada yang membedakan antara Dena, sapaan karibnya, dengan pengrajin lainnya. Yaitu, dimulai sejak dia berseragam putih biru.

Dena pun mengawali menit-menit awal obrolan dengan mengulas ‘sejarah’ dirinya menjadi pengrajin. Mbakyu asal Kabupaten Trenggalek ini mengungkapkan hobinya memang mengkreasikan sesuatu. Namun tidak untuk menjadi sesuatu yang dapat dikonversi menjadi fulus. Karya perdananya adalah gantungan kunci untuk murid Sekolah Dasar (SD). Modal awal yang harus digelontorkannya saat itu hanya Rp20 ribu.

“Terus dapat balik sekitar Rp50 ribu dari modal awal. Begitu seterusnya. Jadi memang minim banget dan tidak sengaja. Waktu itu, dalam sebulan ada sekitar 300 kerajinan saya buat. Keuntungannya buat uang saku,” ulas mahasiswi semester akhir di Bina Sarana Informatika (BSI) Kota Bogor ini.

Di Sekolah Menengah Atas (SMA), Dena lebih mengembangkan sedikit demi sedikit kerajinannya ini. Waktu itu, gantungan kunci, bros, dan tempat handphone menjadi yang diandalkan. Meskipun harganya cenderung murah.

Source https://jabar.pojoksatu.id https://jabar.pojoksatu.id/bogor/2015/09/29/mengenal-dena-kasih-pegrajin-rumahan-asal-bogor/
Comments
Loading...