Kerajinan Kain Flanel Pengisi Waktu Luang Sragen

0 199

Kreasi Kain Flanel

Menjadi ibu rumah tangga , tidak membuat kreativitas Wahyu Widayati berhenti. Meski setiap hari hanya menghabiskan waktu bersama keluarga, Warga Desa Puro, RT 29, RW 01, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah ini, mampu membuat sebuah kerajinan yang menghasilkan omset lebih dari 1 juta rupiah setiap bulan, dengan membuat asesoris dari kain flanel yang baru dirintis di awal tahun 2017.

Wahyu menguraikan, dirinya membuat kerajinan kain flanel jika anaknya sedang sekolah atau tidur. Hasil kerajinannya yang dijuat setiap hari menjadi semakin banyak, kemudian dititipkan ke beberapa toko di dekat rumahnya, dan ke toko-toko di sekitar pasar Bunder Sragen. Selain itu, Wahyu juga membuka toko kecil di rumah untuk memajang hasil kreatifitasnya ini.

Dari mulut ke mulut usaha kain flanel miliknya mulai berkembang dan banyak pembeli, terutama dari teman sekolah anaknya. Dengan modal awal 100ribu rupiah untuk pembelian kain klanel, benang, lem, dan manik manik. Saat ini, Wahyu mampu membuat 150 asesoris kain flanel setiap minggu, dan menghasilkan omset rata – rata 1 juta 200 ribu rupiah setiap bulan. Wahyu berharap, usaha asesoris kain flanelnya bisa semakin maju, dan menginspirasi ibu – ibu lain untuk terus mengembangkan kreatifitas yang dimiliki sebagai pengisi waktu luang jika seluruh pekerjaan rumah tangga telah selesai dilakukan.

Source Kerajinan Kain Flanel Pengisi Waktu Luang Kerajinan Kain Flanel Pengisi Waktu Luang
Comments
Loading...