Kerajinan Kain Jumputan di Palembang

0 257

Kerajinan Kain Jumputan di Palembang

Gelaran Asian Game yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang, sudah menunjukkan geliatnya. Sejumlah pengrajin terutama kain mulai kebanjiran order pemesanan, baik dari pemerintah maupun swasta. Seperti pengrajin kain jumputan, Wiya  Mulyadi yang mulai menyiapkan stok pameran selama Asian Games di Palembang mendatang.

Pemilik galeri Wiya Mulyadi, Sanawiyah di Palembang mengatakan, saat ini pemesanan sudah mulai banyak sejak sebulan lalu. Terutama bahan baku ukuran 2 meter dari pemerintah, maupun dari BUMN, untuk seragam pada saat Asian Game nanti. Memang diakuinya, dari berbagai produk yang ditawarkan, mulai dari bahan baku, pakaian jadi, jilbab dan aksesoris, produk bahan baku dan aksesoris saat ini didominasi permintaan untuk Asian Games.

Saat ini, pihaknya tengah mengupayakan mendesain baju kaos yang dikombinasi dengan kain jumputan khas Palembang yang dilukis logo Asian Games.

“Ya sekarang ini lagi menunggu gambar logo Asian Games untuk didesain menjadi pola jumputan sebagai bahan kombinasi produk kaos yang akan ditawarkan pada saat Asian Game,” katanya.

Ditambahkanya, stok sudah kita persiapkan mulai dari saat ini, mulai dari aksesoris, bahan baku, pakaian jadi, kemeja, karena sesuai dengan keinginan pemerintah, stok semuanya harus ready dan berkualitas.

Sebagai salah satu pengrajin yang mendapatkan kepercayaan dari Dinas Pariwisata Kota Palembang untuk berperan pada saat Asian Games, tentunya kualitas dan harga menjadi perhatian serius dari pihaknya. “Untuk harga, semua produk yang ada ditawarkan mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 1,5 juta untuk bahan jumputan dengan  warna tenun alam,” katanya. Sedangkan untuk bahan dari beberapa jenis yang ditawarkan, diantaranya bahan doby, katun rayon, katun biasa, sutra, dan bahan tenun warna alam.

Source http://www.detiksumsel.com http://www.detiksumsel.com/jelang-asian-games-pengrajin-jumputan-perbanyak-stok
Comments
Loading...