Kerajinan Kain Prada Sablon Di Klungkung

0 168

Kerajinan Kain Prada Sablon Di Klungkung

Kerajinan kain prada sablon untuk hiasan tempat pemujaan umat Hindu dan dekorasi pernikahan yang dihasilkan wirausahawan muda di Kabupaten Klungkung, Bali, mulai diminati konsumen masyarakat Pulau Bali maupun daerah lainnya seperti Provinsi Lampung dan Lombok, NTB.

Kerajinan kain prada sablon ini banyak dicari karena memiliki motif sablon kain yang unik dan bervariatif yang dapat digunakan untuk menghias palinggih pura maupun untuk dekorasi rumah saat hajatan nikah,” kata Pemilik Usaha Kerajinan Kain Prada Sablon, I Gusti Agung Wiveka Nanda.

Pihaknya memilih usaha kerajinan kain prada sablon ini karena melihat potensi usaha ini cukup menggairahkan seiring banyaknya permintaan masyarakat untuk digunakan hiasan pelinggih pura dan juga untuk dekorasi rumah saat pernikahan.

Dengan berbagai warna kain prada sablon yang juga dapat digunakan untuk hiasan dekorasi rumah untuk pernikahan ini dibandrol dengan harga bervariasai, mulai kisaran Rp125 ribu hingga Rp150 ribu per gulung untuk motif yang biasa.

Untuk kain prada sablon bermotif saten dibandrol dengan harga Rp. 350.000 hingga Rp. 450.000 per gulungnya, karena memiliki kualitas kain yang lebih baik. “Harga kain prada sablon ini memiliki panjang dan pendek kain yang berbeda-beda setiap harganya,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Gung Wik ini mengaku, dalam sebulan mampu meraih omzet penjualan rata-rata Rp200 juta. Sehingga dalam memenuhi permintaan konsumen ini, pihaknya mempenkerjakan pengerajin kain prada sablon ini sebanyak 15 orang.

Source Kerajinan Kain Prada Sablon Di Klungkung Kerajinan Kain Prada Sablon Di Klungkung
Comments
Loading...