Kerajinan Kain Tapias Di Medan

0 190

Kerajinan Kain Tapias Di Medan

UKM dan ekonomi kreatif masyarakat, salah satunya kain tapis, tenunan khas Lampung ini diharapkan bisa berkembang jadi produk fashion yang laku di pasar dunia. Warga dan ibu-ibu perajin tapis tampak antusias dengan kedatangan Arinal saat berkampanye dan menyapa warga di Pejambon, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran. Beragam motif tapis khas yang ada memiliki potensi menjadi ikon Lampung jika bisa dipromosikan dengan baik. Salah satu perajin kain tapias adalah sri murtini.

Di hadapan warga, Arinal memuji keindahan karya tapis yang dibuat ibu-ibu perajin. Salah satu potensi karya industri rumahan ini layak untuk dikembangkan dengan tujuan mengangkat karya dan produk lokal untuk peningkatan pendapatan perajin tapis.


Selain menyampaikan komitmen untuk mengangkat potensi lokal, Arinal yang berpasangan dengan Chusnunia (Nunik) sebagai Cawagub Lampung ini mengenalkan fungsi kartu petani berjaya untuk membawa kesejahteraan bagi rakyat.

“Ada kartu petani berjaya untuk memastikan tersedianya benih, bibit, pupuk, obat-obatan, jaminan harga yang pantas untuk produk pertanian, skema beasiswa bagi anak-anak petani yang mau belajar soal pertanian, dan kredit usaha tani untuk pertanian berkelanjutan,” ucap Arinal.

Source http://www.medanbisnisdaily.com http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2018/05/09/346679/kain_tapis_diharapkan_mendunia/
Comments
Loading...