Kerajinan Kain Tenun Baron Sabuk Sulam Di Jepara

0 290

Kerajinan Kain Tenun Baron Sabuk Sulam Di Jepara

Tenun Baron Sabuk Sulam Merupakan salah satu motif dari sekian banyaknya motif Kain Tenun Troso. Kain tenun baron sabuk sulam mempunyai motif yang sangat istimewa dengan kualitas yang super. Tenun Baron Sabuk Sulam dari segi motif hampir sama dengan Kain Tenun Baron, hanya saja disini Tenun Baron Sabuk Sulam  di motifnya ada sedikit perbedan yaitu ada Sulaman yang berada di tengah tengah motif kain baron ini.

Hal ini semakin menambah ke ellegant-an dari kain tenun baron karena disini tambahan motif Sulam ini terlihat semakin mewah dan mempunyai citra seni yang tinggi yang belum tetntu di punyai produk kain tenun lainnya. Tenun Baron Sabuk Sulam kami produksi menggunakan bahan – bahan produksi di pilih dan benar benar mempunyai kualaitas yang baik untuk menghasilkan produk kain tenun yang berkualitas dan mempunyai nilai seni tinggi. Salah seorang perajinnya adalah Dewi Kumala.

Dalam hal produksi Tenun Baron Sabuk Sulam kami masih menggunakan cara yang masih tradisional antara lain menggunakan alat tenun bukan mesin (ATBM). Hampir puluhan tahun yang lalu masyarakat Desa Troso Kecamatan Pecangaan kabupaten Jepara ini melakukan produksi kain tenun yang hingga sampai saat ini masih menggunakan alat dan cara yang bisa di katakan masih tradisional, meski menggunakan cara yang tradisional Kain Tenun yang kami produksi mempunyai kualitas yang bahkan lebih baik dari kain tenun lainnya.

Kain tenun ini terbuat dari bahan katun csm yang terbaik di kelasnya dan di tenun oleh pengrajin tenun yang handal dan profesional dengan penuh ketelitian dan keuletan untuk menghasilkan tenun ikat dengan kualitas terbaik. dibuat secara manual menggunakan alat tenun bukan mesin  (ATBM). Ukuran kain tenun sabuk sulam ini adalah 250 cm x 110 cm cukup untuk membuat kemeja tenun lengan panjang. dengan motif yang bervariasi dan dikombinasikan dengan warna–warna yang elegant tenun ikat ini sangat cocok digunakan untuk membuat baju – baju tenun seperti kemeja tenun pria, blous, dress, blazzer yang indah.
Source http://agentenuntroso.blogspot.co.id http://agentenuntroso.blogspot.co.id/2016/08/kain-tenun-baron-sabuk-sulam.html
Comments
Loading...