Kerajinan Kain Tenun Di Bintan

0 199

Kerajinan Kain Tenun Di Bintan

Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara beserta rombongan menghadiri acara peresmian pelatihan menenun yang dalam hal ini diselenggarakan oleh Kelurahan Tanjung Uban Utara – Kecamatan Bintan Utara bersama PT. MITI.

Doli Boniara mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada pihak perusahaan serta mendukung dan mensupport kegiatan ini. Apalagi lokasi daerah ini tepat di tepi jalan raya, tentu hal ini sangat strategis untuk mengembangakan produk hasil daerah sebagai oleh-oleh khas Bintan

Selanjutanya, pada pelatihan kali ini, Lurah Tanjung Uban Utara Alfeni Harmi mengucapkan banyak terimakasih kepada, pihak PT. MITI, telah mendampingi para ibu-ibu pengrajin tenun baik mulai dari perencanaan sampai sekarang menjadi agenda besar kelurahan kami.

Alfeni mengatakan, sangat satut atas semngat para ibu dan bapak pada pelatihan ini, dimana mereka sanggup meluangkan waktu dan bertanggung jawab serta turut ikut serta sampai akhir sebagai agen kelanjutan generasi selanjutnya. Salah seorang perajin Tasriri mengaku senang dengan adanya perhatian dari pemerintah.

Selain itu, kegiatan ini dibantu peralatan, pelatih, bahan atau logistik yang dibutuhkan selama pelatihan dan nanti, apapun hasilnya langsung akan diambil oleh pihak PT.MITI. Untuk itu, kami akan mengembangkan batik cogan kipas raja, dan akan dilegalkan.

Sementara itu, perwakilan PT.Miti Nia Pertiwi Gandi mengatakan, hal ini sudah lama diimpikan, dengan mengembangkan sisa sejarah dan budaya. Serta demi menyamapaikan keinginana ini ke pak Ansar pada tahun 2012-2013 tentu hal ini cukup lama.

“Mulai mencari tempat dan generasi muda agar kita latih serta kita sepakat diadakan disini. Dengan harapan kami ,ini menjadi Icon dari Bintan melayu, mungkin ini kita coba angkat agar menjadi 1 andalan dan juga bagaimana kita meningkatkan potensi genasi muda untuk cinta budaya melayu,” ujar Nia.

Turut hadir, Anggota DPRD Kepri Dra. Dewi Kumalasari Ansar, Asisten 3 Bupati Bintan R.M Akib Rachim, Kabag Humas dan Protokol Kab.Bintan Ronny Kartika, Kepala BPMPKB Bintan Kartini, Ketua PKK Kab. Bintan Nely Boniara, Perwakilan PT.MITI, Lurah Tanjung Uban Utara, Kepala Sekolah SLTP 13 Bintan dan Masyarakat setempat.

Source http://bintankab.go.id http://bintankab.go.id/master/pemkab-akan-jadikan-kain-tenun-sebagai-icon-bintan/
Comments
Loading...