Kerajinan Kaleng Bekas Menjadi Bernilai Tinggi

0 296

Kerajinan Kaleng Bekas Menjadi Bernilai Tinggi

Berawal kecintaannya terhadap dunia seni lukis, Noviarti Muhidir atau yang kerap disapa Nova memanfaatkan kaleng bekas untuk kemudian dilukis sehingga bernilai ekonomi tinggi. Wanita yang juga dulu sempat membela Tim Basket DKI Jakarta di era 1989 sampai 1993 telah merintis usaha kesenian dan kerajinan yang diberi nama Country Kyra sejak tahun 2000 lalu di Jalan Mertilang XIX blok KD3/16 Bintaro Jaya Sektor 9, Tangerang Selatan.

Kaleng-kaleng bekas pakai tersebut kemudian dibersihkan dan dicat menggunakan cat acrylic yang ramah pakai untuk perabotan rumah tangga. Nova menyebutkan bahwa penggunaan kaleng bekas belum banyak digunakan untuk produk rumah tangga, sehingga peluang bisnis usaha ini masih terbilang menjanjikan. Beragam kaleng yang telah cantik dipoles dengan acrylic dapat digunakan sebagai piranti multi fungsi.

“Ada buat tempat baju, mainan, majalah buku, tempat beras multifungsi. Jadi semua kaleng nggak ada yang kebuang semua jadi bermanfaat,” imbuh Nova.

Pada awal memulai usahanya, Nova tidak mengalami kesulitan finansial. Berawal dari keisengannya, kini dirinya mampu mengantongi Rp 20 juta setiap bulannya. “Modal sebenarnya dikit Rp 250.000. Saya bikin dua kaleng, saya lukis terus bisa saya jual mahal. Dari keisengan aja sebenarnya. Kalau omzet Rp 15 juta sampai Rp 20 juta,” tutur Nova.

Source Kerajinan Kaleng Bekas Menjadi Bernilai Tinggi Kerajinan Kaleng Bekas Menjadi Bernilai Tinggi
Comments
Loading...