Kerajinan Kaligrafi Scrapbook Di Jakarta

0 173

Kerajinan Kaligrafi Scrapbook Di Jakarta

Selain unik, kreasi kaligrafi ini juga dibuat dari bahan yang tidak biasa. Tak heran saat bulan Ramadhan pengusahanya pun bisa kebanjiran omset hingga 2x lipat. Rochmania Sukmawati, Pengusaha Kaligrafi Scrapbook, “Ini jadi dulu saya ketika 2 tahun lalu, saya pengen punya kaligrafi untuk rumah saya sendiri. Setelah dicari-cari ternyata enggak ada yang sesuai dengan tema rumah saya. Terus saya punya kertas-kertas scrapbook dan saya coba bikin ternyata memang cocok dan setelah itu saya upload, banyak teman-teman yang suka. Seperti itu.” terangnya.

“Jadi kalau kaligrafi itu tulisannya adalah timbul. Jadi dia kalau yang pasaran kan rata-rata flat. Ini bisa timbul jika di lensis seperti itu. Kalau belajar saya autodidak. Terus trace error, kemudian bikin sampai 3x.

Modal awal rochmania sekitar 3 juta. Kalau range penjualannya sekitar 500 ribu sampai 1 juta. Kalau omset di hari biasa itu sebulan bisa sekitar 5 jutaan. Kalau ramadhan itu naik 100% biasanya.”

“Untuk kesulitan yang saat ini saya hadapi adalah mencari kertas nya mbak. Karena kertas nya ini saya ambil impor. Jadi untuk mendapatkannya yang sesuai dengan apa yang diinginkan customer itu sedikit agak sulit.”

Pengalaman unik sih, yaitu saat bertemu custome. Jadi ada customer misalnya nih dia mintanya warna yang sudah sesuai dengan permintaan mereka.

“Berbisnis lah mulai dari apa yang kita sukai. Jadi passion nya ada, jadi kita enggak akan capek karena menelusuri jalan yang kita sukai.”

Source http://warga-desa-worlds.blogspot.co.id http://warga-desa-worlds.blogspot.co.id/2017/12/rochmania-sukmawati-pengusaha-kaligrafi.html
Comments
Loading...