Kerajinan Kaos Air brush Di Pasuruan

0 153

Kerajinan Kaos Air brush Di Pasuruan

Pemakaian cat airbrush ternyata tidak hanya digunakan untuk menggambar atau melukis pada media besi dan kayu saja tetapi juga bisa dipakai pada media kaos atau t shirt.

Seorang seniman lukis asal Bangil Kabupaten Pasuruan, Ibnu Amin, sukses mengembangkan bisnis kreatif kaos airbrush tersebut.

“Berawal dari hobi, sudah 7 tahun saya merintis usaha kaos airbrush ini. Alhamdulillah jerih payah saya berhasil,” kata Ibnu Amin yang akrab disapa Mimin.

Dengan menggunakan fasilitas media sosial, penjualan kaos airbrushnya saat ini sudah merambah ke seluruh wilayah Indonesia, bahkan sampai luar negeri yaitu Malaysia dan Singapura.

Menurut Mimin, melukis menggunakan airbrush di media kaos ini lebih menjanjikan dan menghasilkan keuntungan yang cukup besar, dibandingkan dengan sablon biasa.

“Pemesan paling banyak adalah lukisan airbrush sketsa wajah. Baik karakter tokoh bangsa, sepasang kekasih dan para suporter sepak bola,” ujarnya.

Untuk komposisi airbrush dengan media kaos ini, Mimin menggunakan cat pewarna tekstil khusus yang dicampur dengan pengencer dari thinner agar gambar yang berada di kaos tidak mudah pudar.

Saat ini, Mimin mengklaim telah mendapatkan pesanan hingga ratusan kaos bergambar wajah perbulannya.

Untuk harganya, kaos airbrush tersebut dipatok dengan harga Rp 100 ribu hingga Rp 240 ribu. Harga tersebut tergantung tingkat kesulitan gambar dan besar kecilnya ukuran gambar, serta jenis kaos yang digunakan.

“Untuk lukisan wajah tokoh bangsa butuh 3 sampai 7 hari. Sedangkan untuk masyarakat umum dan gambar suporter bola, hanya membutuhkan 3 jam. Proses pembuatan sebenarnya tidak rumit. Mulai dari sketsa gambar, langsung di semprot airbrush,” paparnya sambil menyebutkan, perhari dirinya bisa membuat empat lukisan.

Source https://jatimnow.com https://jatimnow.com/baca-11805-bisnis-kreatif-kaos-airbrush-pasuruan-tembus-pasar-luar-negeri
Comments
Loading...