Kerajinan Kap Lampu Di sleman

0 235

Kerajinan Kap Lampu Di sleman

Keuletan serta kerja keras adalah syarat mutlak supaya usaha yang digerakkan dapat berkembang serta meraih keberhasilan. Hal begitu sudah dibuktikan oleh Heru Prasetyo, seseorang perajin kap lampu dari Sleman, yang berjuang meningkatkan usahanya dari nol, sampai saat ini dapat merambah pasar internasional.

Trial error terus menerus dikerjakan heru dengan mengusung design serta bahan baku yang tidak sama juga. Akhirnya, dari sistem uji cobanya itu, Pras menilai bila kerang laut dapat jadi bahan baku kap lampu yang unik serta cantik.

“Kenapa kerang laut? Lantaran ciri-ciri serta wujud dari kerang itu benar-benar unik, di samping itu dapat diolah juga jadi lunak, hingga dapat jadikan pelapis dari kap lampu itu,” tambah Pras yang menamai usahanya dengan Prass Craft Jogja.

Dalam melayani beragam permintaan yang ada, Pras melibatkan penduduk setempat untuk tenaga produksinya. Anak-anak muda dan ibu rumah-tangga yang awam dengan kreasi kap lampu dia didik serta latih untuk diberdayakan dalam bengkel produksinya. “Ternyata mereka cepat dalam menyerap apa yang saya berikan, dan tak ada kesusahan dalam melatih mereka, pada hari biasa kami melibatkan 4-5 orang tenaga produksi, namun saat pesanan datang dalam jumlah besar dapat melonjak sampai 30 orang, ” katanya.

Kap lampu kreasi Prass Craft Jogja saat ini dipasarkan dengan kisaran harga Rp 160.000,00 s. d. Rp 500.000,00/buah. Dengan range harga seperti itu, dalam satu bulan dirinya dapat mendapatkan omzet rata-rata 30 juta Rupiah.

Source Kerajinan Kap Lampu Di sleman Kerajinan Kap Lampu Di sleman
Comments
Loading...