Kerajinan Kasur Di Nambo

0 98

Kerajinan Kasur Di Nambo

Tim Pelaksaana. kegiatan (TPK) Desa Padungnyo Kecamatan Nambo Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah, menyerahkan bahan baku kasur dan bantal untuk para pengrajin. Ini merupakan program pemberdayaan kepada kelompok pengrajin kasur dan bantal yang ada di desa tersebut. Penyerahanya dilaksanakan di kantor Desa Padungnyo yang disaksikan langsung oleh Kepala Desa Padungnyo, Halima Ineng, Ketua BPD, Astam Tampuyak serta beberapa aparat desa lainnya.

Ketua TPK Ihsan pada media ini mengatakan, kelompok pengrajin tersebut terdiri 36 orang ibu rumah tangga yang di bagi menjadi 3 kelompok dan masing-masing kelompok menerima 5 peic kain plus benang. Sementara Kades Padungnyo Halima Ineng menuturkan bahwa program pengadaan bahan baku untuk pengrajin ini bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD)  yang dilaksanakan atas hasil kesepakatan musyawarah desa (Mudes) sebelumnya.

“Saya selaku Pemerintah Desa berharap agar program pemberdayaan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga memberikan nilai plus dalam peningkatan kapasitas produksinya nanti,” ujar Halima.

Lanjut dijelaskanya, dorongat terhadap program ini didasari karena masyarakat Desa Padungnyo ada kurang lebih 40 % berprofesi sebagai pengrajin kasur dan bantal, selebihnya petani dan nelayan.

“Ini bagian dari program skala prioritas namun bukan berarti kita menyampingkan yang lain, karena kelompok tani dan nelayan pun juga punya peluang yang sama.” pungkasnya.

Source https://banggainet.com https://banggainet.com/pengrajin-kasur-nambo-diberdayakan/
Comments
Loading...