Kerajinan Kayu Di Kota Palopo

0 470

Kerajinan Kayu Di Kota Palopo

Widya Art, adalah salah satu bentuk usaha bergerak di bidang kerajinan berbahan kayu (Woodcrafe), seperti pembuatan plakat, papan nama, bingkai foto, accesoris, cendera mata, souvenir, miniatur, patung, dll. berada di Kota Palopo, tepatnya di Jl Ratulangi No 202, Kecamatan Wara Utara.

Diketahui, Widya art berdiri pada tahun 2006 oleh Muhammad Tahir selaku pemilik, dan sampai saat ini tetap eksis menggelutinya. Dengan pengalaman 11 tahun, dapat dibayangkan bukan, akan keprofesionalan dalam mengelolah, baik secara tehknis kerja, apalagi manajemen usahanya.

Pengrajin kayu satu ini, secara khusus dalam menggunakan bahan baku, diketahui memakai kayu pilihan. Sedang pengelolahan kerjanya, dengan tangan-tangan terampil yang didukung akan alat modern dan  tradisionil, demikian hal itu untuk menjamin kualitas produknya.

“Bahan baku yang kami gunakan, dari jenis kayu indah, seperti agatis, cina-cina, sandru, jati putih, dll. Jenis kayu macam ini memiliki corak yang sangat pas untuk membuat kerajinan, seperti plakat, accesoris, dll. Selain itu, kualitasnya bermutu tinggi,” terang bapak Widya, sapaan akrab pemilik.

Sehingga tidak diherankan, baik perorangan, instansi kepemerintahan, organisasi kepemudaan, perguruan tinggi, swasta, dll. telah menjadikan Widya art sebagai tempat berlangganan memesan berbagai jenis kerajinan berbahan kayu.Tidak ketinggalan percetakan-percetakan yang berada dibeberapa daerah di Luwu Raya, khususnya Kota Palopo, sering menjalin kerjasama dengan usaha yang di miliki oleh muhammad tahir ini.

Hal ini, menjadikan Widya Art cukup dikenal, hal itu membuatnya selalu menjadi langganan undangan memamerkan hasil kerajinanNya di pagelaran, pameran, seminar woodcrafe, dll.

“ini, kita diundang lagi oleh Universitas Cokro Aminoto, dalam kegiatan seminar Golden Age, yang dirangkai dengan Pestival kuliner dan Pameran Produk kewirausahaan se Sulsel, pada 1 sampai 4 maret 2017 mendatang, bertempat gedung Saodenrae Convention Centre,” ungkapnya.

“Sebelum-sebelumnya, kami juga sering diundang oleh instansi-instansi pemerintahan seluwuraya dalam kegiatan-kegiatan pameran. Hanya saja, biasanya kami sibuk mengerjakan banyaknya pesanan, sehingga tidak mampu memenuhi undangan,” tambahnya.

Bagi anda yang ingin memesan berbagai produk kerajinan berbahan kayu yang berkualitas, silahkan langsung saja ke Widya art, Jl Ratulangi No 202, Kec Wara Utara, Kota Palopo. Cp : 081343556409 (Muhammad Tahir)

Source http://qaharberita.blogspot.com http://qaharberita.blogspot.com/2017/03/kerajinan-kayu-kota-palopo-widya-art.html
Comments
Loading...