Kerajinan Kayu Di Pangkep

0 406

Kerajinan Kayu Di Pangkep

Bagi para pengusaha pengrajin di Kabupaten Pangkep, baik di luar Kabupaten Pangkep yang butuh modal usaha silahkan datang ke kantor pusat Semen Tonasa. Tepatnya di Desa Biring Ere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep. Sekitar 15 km dari perbatasan Kalibone Pangkep-Maros.

Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Tonasa menyediakan pinjaman modal usaha bagi mereka yang memiliki usaha unik seperti pengrajin dari kayu, pengrajin kreatif seperti pembuatan bros dari tempurung kelapa dan banyak jenis lainnya.

“Sudah banyak yang dibantu Tonasa, khususnya perdagangan dan peternakan serta industri itu sudah dominan usahanya. Kita ingin ada usaha baru yang lebih kreatif lagi kedepannya,” kata Kepala Biro CSR Tonasa, Ilyas HM di Bungoro. Ilyas menambahkan, saat ini Tonasa mencari para pengrajin yang kreatif namun terkendala modal usaha.

“Ada banyak proposal yang masuk tapi tidak menenuhi kriteria. Ada juga yang usahany ditinjau tapi tidak lengkap syarat-syarat yang diminta. Tentu kita sebagai penyedial modal harus jelas dong,” ujarnya. Dia menambahkan, saat ini Tonasa butuh inovasi baru bagi pelaku usaha yang bergerak di bidang pengrajin.

“Kita ingin usaha-usaha yang unik seprti pengrajin yang mampu menyulap bahan dari alam menjadi suatu kerajinan bernilai jual. Kalau ada seperti itu di Pangkep dan luar Pangkep terkendala modal kami siap bantu,” jelasnya.

Dia berharap dengan adanya para pelaku usaha, ekonomi kemasyarakatan bisa berkembang karena tidak dapat dipungkiri hingga kini masih kurang masyarakat kita yang belum berinovasi dan mencari peluang.

Source http://makassar.tribunnews.com http://makassar.tribunnews.com/2018/07/26/kalian-pengrajin-kayu-dan-butuh-modal-usaha-csr-tonasa-siap-bantu
Comments
Loading...