Kerajinan Kayu Di Wajo

0 310

Kerajinan Kayu Di Wajo

Karya seni anak Wajo membuat Kepala Dinas Kesehatan, dr Baso Rahmanuddin Makkaraka takjub saat mengunjungi tempat kerajinan ukir dari kayu di Pajalele, Desa Ujung Baru, Kecamatan Tanasitolo.

Mantan direktur RSUD La Maddukelleng Sengkang itu mengaku, nyaris tidak percaya jika ada anak Wajo yang mampu menghasilkan karya seni sebagus itu. Pria yang akrab disapa DBR pun meminta pengrajin kayu ukir terus mengembangkan bisnisnya. Menurutnya, tidak banyak orang bisa membuat karya seperti ini.

“Saya kira ukiran begini cuma ada di Pulau Jawa. Ternyata ada juga di Wajo seperti ini, ini sangat luar biasa. Kembangkan ini usaha. Bagus sekali ini usaha,” katanya.

Kepada DBR, Andi Arwin mengaku, hanya sekadar iseng membuat photo siluet di atas kayu. Karena memang hanya belajar secara otodidak, namun ia juga tidak menyangka hasilnya mendapat respon publik. “Terima kasih atas kunjungan DBR ke tempat kami, kami juga bersyukur beliau merespon dengan baik hasil karya kami, ini sebuah penghargaan luar biasa buat kami,”katanya.

Source http://news.rakyatku.com http://news.rakyatku.com/read/23009/2016/10/05/kerajinan-kayu-wajo-ini-pukau-pejabat-pemda
Comments
Loading...