Kerajinan Kayu Karya Mahasiswa Di Desa Kedungrejo

0 128

Kerajinan Kayu Karya Mahasiswa Di Desa Kedungrejo

Beragam cara menghilangkan kejenuhan di lakukan laki-laki. Mulai berlibur ke tempat wisata hingga bermain sepak bola. Namun, berbeda dilakukan Ahmad kuntari. Jejaka kelahiran 1996 asal Desa Kedungrejo Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro itu memilih membuat kerajinan kayu untuk mengusir kejenuhan. Alasannya, saat menciptakan sebuah karya, kejenuhan terasa hilang, tutur mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Bojonegoro itu kepada awak media ini.

Membuat kerajinan kayu, seolah menjadi candu baginya. Juga, menjadi salah satu cara mengasah kemampuan guna melakukan pekerjaan yang produktif dalam kehidupan.

Semua karya kerajinan kayu ia coba ciptakan. Seperti kerajinan kayu kaligrafi, gantungan kunci, cindera mata akad nikah, hingga lukisan wajah yang terlukis pada bingkai dan bangku kayu.

Bagi Kuntari, karya-karya tersebut menjadi hobi dan teman setianya saat dilanda kejenuhan.

Beberapa karya tergantung rapi di dinding rumahnya. Beberapa alat kerajinan seperti print out gambar, foto, dan perkakas lainnya tergeletak di meja. Mahasiswa berdarah seni itu mengisi waktunya dengan membuat kerajinan.

Namun, dari beragam kerajinan, karya yang cenderung berbentuk lukisan wajah yang disukai. Karena, kata Kuntari, saat membuat karya tentang lukisan wajah seseorang, hatinya terbawa alur sketsa wajah. Menurutnya itu asyik dan seru.

Ketika menciptakan karya, tutur Kuntari, seringkali dibantu oleh sahabat-sahabat, dan anggota keluarganya. Hal tersebut tidak  sedikitpun mengalihkan konsentrasi membuat dan menciptakan sebuah karya.

Saat ini, cindera mata dan gantungan kunci merupakan kerajinan yang dia sering buat. Hal itu dilaksanakan Berdasarkan pemesanan dari organ mahasiswa dan masyarakat luas. Bagi Kuntari, membuat kerajinan adalah bergerak. Bergerak dari segala bentuk kemalasan.

Source https://beritabojonegoro.com https://beritabojonegoro.com/read/14568-ahmad-kuntari-mahasiswa-asal-bojonegoro-yang-kreatif-dengan-kerajinan-kayu.html
Comments
Loading...