Kerajinan Kayu Kelapa Di Bolmut

0 134

Kerajinan Kayu Kelapa Di Bolmut

Expo 11 Pulau terluar Sulut yang digelar di Atrium Mantos ramai dikunjungi pengunjung. Satu yang menarik perhatian, hasil kerajinan tangan dari Pemerintah Kabupaten Bolmut. Sekertaris Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bolmut Hersmini mengatakan, potensi UKM di Bolmut besar. Tinggal pengelolaan dan pemantapan untuk memperoleh produk yang benar-benar berkualitas dan layak ekspor.

“Bolmut miliki sekira 1000 UKM,” ujarnya. Jenisnya seperti home Industry, kerajinan tangan hasil olahan kayu kelapa, cemilan dan lainnya. Pendampingan dan pelatihan terus kami upayakan. Tujuannya sudah tentu biar hasil karya mereka berstandar nasional dan kalau perlu diekspor,” ungkapnya.

Di Stand Bolmut, dipajang hiasan dan cenderamata hasil kerajinan kayu kelapa. Kata dia, dalam pameran kali ini, hasil olahan kayu kelapa menjadi perwakilan dari sejumlah hasil UKM yang di sana. “Iya kami membawa hasil kayu kelapa pada expo kali ini. Bentuk yang mungil namun elok dan enak dipandang. Tentu jadi daya tarik tersendiri,”jelasnya.

Sementara itu, Kasubag Disperindagkop Bolmut Femi Gulilio menambahkan, pihaknya telah bekerjasama dengan Disnaker Bolmut guna meningkatkan kualitas dan hasil akhir UKM yang bergerak di bidang kerajinan dan ketrampilan. “Upaya maksimal telah kami laksanakan seperti misalnya pelatihan bekerja sama dengan Disnaker. Hasilnya cukup signifikan. Ada beberapa hasil kerajinan kami dipasarkan di bandara. Tentu kami sangat mengapresiasi bila ada tawaran bantuan dari pihak ketiga yang concern sehingga produk kami bisa dikenal luas,”tandasnya

Source https://manadopostonline.com https://manadopostonline.com/read/2016/08/25/Bolmut-Andalkan-Kerajinan-Kayu-Kelapa/16762
Comments
Loading...