Kerajinan Kayu Lukis Di Sleman

0 154

Kerajinan Kayu Lukis Di Sleman

Asam garam menjadi pengusaha kerajinan kayu lukis telah dirasakan Ahmad Barokah. Pemilik Gangsar Barokah Art and Craft di Ngipiksari, Kaliurang Selatan, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman ini telah memulai usaha kerajinan kayu lukis sejak 2002 lalu. Berbagai produk kerajinan seperti boneka kayu, tempat pensil, tempat perhiasan, dan tusuk gigi diproduksi Ahmad dengan mengandalkan sembilan karyawannya.

Bahan baku yang dipilih pun merupakan kayu yang berkualitas dan mudah diolah yaitu kayu mahoni, kayu wadang, dan kayu jati. Satu bonekanya rata-rata dijual Rp30 ribu sampai Rp50 ribu. Boneka karya warga lereng Merapi dengan ratusan desain ini pun telah melanglang buana ke berbagai kota besar di Indonesia diantaranya Jakarta dan Bali.

Meski karyanya unik dan otentik, ia mengaku kerajinan kayu seperti ini memiliki kekurangan terutama dalam hal kecepatan produksi. Persaingan pasar memang menjadi tantangan, tetapi bagi Ahmad tantangan yang sesungguhnya adalah konsistensi ditengah gejolak perekonomian.

Source Kerajinan Kayu Lukis Di Sleman Kerajinan Kayu Lukis Di Sleman
Comments
Loading...