Kerajinan Kayu Motif Pokemon Di Bali

0 127

Kerajinan Kayu Motif Pokemon Di Bali

Demam Pokemon Go yang melanda Indonesia menjadi inspirasi dan peluang usaha bagi para perajin kayu di Bangli untuk menciptakan berbagai bentuk kreasi kerajinan dengan motif Pokemon.

Dengan keahlian para perajin tersebut, motif Pokemon itu dikemas menjadi berbagai suvenir yang menarik bagi para wisatawan. Bagi para perajin kayu di Dusun Malet Kuta Mesir, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli-Bali, demam Pokemon yang melanda justru menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Sebab, saat demam Pokemon melanda, mereka justru terinspirasi dan melakukan inovasi menciptakan berbagai kerajinan kayu dengan motif Pokemon untuk suvenir.

“Kerajinan bermotif Pokemon yang biasa dibuat, seperti hiasan dinding, tempat kartu nama, kotak perhiasan, jam dinding, tempat pensil, dan berbagai desain lainnya yang menarik dan unik,” kata salah satu perajin, I Ketut Redam di Bangli.

Kerajinan ini dibuat dengan menggunakan bahan kayu albesia. Kayu yang sudah dibelah tipis-tipis, diukur dan digergaji sesuai bentuk yang diinginkan. Selanjutnya, dilakukan tahap penghalusan dengan pisau hingga menjadi bentuk Pokemon. Setelah itu, barulah dilakukan proses pengecatan sesuai dengan warna dan desain yang diinginkan. Jika Anda tertarik dengan kerajinan ini, tidak ada salahnya berkunjung ke Bangli. Terlebih harganya relatif terjangkau, mulai dari puluhan ribu hingga Rp100 ribu, tergantung motif, jenis, dan ukurannya.

Source http://riauaktual.com http://riauaktual.com/news/detail/15104/kerajinan-kayu-motif-pokemon-laris-manis-untuk-suvenir.html
Comments
Loading...