Kerajinan Kertas Bekas Di Cengkareng

0 174

Kerajinan Kertas Bekas Di Cengkareng

Puluhan ibu rumah tangga yang tinggal di Rusun Pesakih Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, mengikuti pelatihan kerajinan kertas bekas dan kain percah yang digelar Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Barat.

Berdasarkan pantauan, puluhan ibu-ibu antusias mengikuti pelatihan kerajinan yang digelar di aula kantor Pengelola Rusun Pesakih. Pelatihan yang digelar berupa pengolahan kertas koran bekas menjadi berbagai produk kerajinan kreatif di antaranya tas, tempat minum, dan sebagainya.

Anisa, seorang penghuni rusun Pesakih berharap pelatihan kerajinan yang diikuti bisa menambah penghasilan untuk keluarga. “Sambil mengisi waktu kosong di rumah, bisa membuat berbagai produk kerajinan dan hasilnya dibantu untuk dijual ke pasar,” paparnya.

Sementara itu, Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Barat, Ery Ghazali mengatakan, pembinaan bagi komunitas masyarakat penghuni Rusun Pesakih bertujuan menciptakan wirausaha baru yang mandiri.

“Pembinaan akan digelar selama empat hari ke depan diikuti sebanyak 30 peserta yang merupakan ibu rumah tangga di Rusun Pesakih,” kata Ery.

Ia menjelaskan, pelatihan kerajinan menggunakan koran bekas ini tidak membutuhkan modal besar, namun hasil produksi kreatif yang dibuat memiliki nilai ekonomis yang cukup lumayan. Pihaknya akan melakukan evaluasi beberapa bulan ke depan setelah pelatihan bagi penghuni rusun digelar.

“Mudah-mudahan, 30 peserta yang mengikuti pelatihan hari ini dapat menjadi wirausaha baru yang mandiri. Kami siap membantu menyalurkan hasil produk kerajinan untuk dijual ke pasar sehingga dapat menambah penghasilan bagi penghuni rusun,” tuturnya.

Source http://jambi.tribunnews.com http://jambi.tribunnews.com/2017/10/30/berawal-dari-kertas-koran-bekas-dan-isi-waktu-luang
Comments
Loading...