Kerajinan Koran Bekas Di Jembrana

0 264

Kerajinan Koran Bekas Di Jembrana

Koran bekas yang kebanyakan orang dibiarkan begitu saja setelah habis dibaca rupanya bisa disulap jadi kerajinan tangan menarik. Dari koran bekas, berbagai bentuk sarana upacara dibikin menghandalkan daya kreasi serta keseriusan. Peminatnya banyak  dari kaum perempuan bahkan orang asing yang tahu keberadaan produk kerajinan ini  lewat internet. Keben Koran pun bisa meramaikan pasar kerajinan dari tangan- tangan terampil sekaligus mendorong dan memberi semangat bagi yang memiliki semangat hidup.

Komunitas Jalak Bali Jembrana berperan memproduksi kerajinan ini, bertempat di Desa Baluk, Kecamatan Negara, daya kreatifitas ini diwujudkan dalam mengolah koran bekas menjadi barang yang bermanfaat. Salah satunya kerajinan yang dapat dipakai untuk keperluan upacara, seperti Keben, Bokor, dan Tempat Tisu.

I Made Suarnayasa, adalah sosok inovatif. Ia bersama  rekan-rekan dalam satu komunitas mulai intens menciptakan kerajinan dari koran bekas. Kegiatan ini mereka lakukan sudah dua bulan dan mampu menarik peminat dari kalangan perempuan bahkan orang asing yang turut peduli dengan komunitas ini. Hasil produksinya pun laris manis terjual, kebanyakan malah pesanan. Bahkan, hasil kerajinannya belum lama ini sempat dipamerkan di ajang lomba desa di Desa Baluk, Jembrana, Bali.

Source Kerajinan Koran Bekas Di Jembrana Kerajinan Koran Bekas Di Jembrana
Comments
Loading...