kerajinan Kostum Bernuansa Pohon Natal Di Surabaya

0 120

kerajinan Kostum Bernuansa Pohon Natal Di Surabaya

Terinspirasi dari lomba jingle natal dan bingung mencari kostum yang pas untuk lomba paduan suara, Inge Iskandar, Desainer Surabaya ini terbesit membut karya kostum natal.

Karya itu salah satunya yang digunakan murid-murid sekolah dasar Santa Clara, Surabaya. Yakni mengenakan kostum berbentuk pohon natal. Kostum yang proses pembuatan selama tiga minggu ini tergolong unik. Pasalnya semua bahan dasar dari kantong semen bekas, glangsing (karung plastik) bekas dan kepingan CDm serta kertas karton dan kertas kado.

Inge Iskandar, Desainer kostum pohon ini mengatakan jika kostum ini sebenarnya untuk lomba paduan suara jingle natal, namun setelah dipikir ternyata cocok untuk perayaan natal. “Semua bahan kostum dari barang daur ulang. Proses pembuatannya dibantu oleh para wali murid,”ungkap Inge.

Lebih lanjut ditambahkan Inge, tidak ada kesusahan dalam proses pembuatannya. Karena sebelumnya pihaknya sudah mengonsep seperti apa bahan dan bentuk yang akan digunakan. Para orang tua pun membuatnya lebih menarik, karena kostum tersebut tidak terlalu banyak jahitan. Namun lebih mengandalkan tempelan dan jepretan saja.

“Kita justru cenderung sedikit untuk jahitannya. Lebih banyak ditempel dan dijepret karena seperti halnya pohon natal. Ada hiasan kado, pita dan beberapa aksesoris lainnya,” imbuhnya

Source http://beritajatim.com http://beritajatim.com/gaya_hidup/285628/unik,_kostum_bernuansa_pohon_natal_dari_bahan_daur_ulang.html
Comments
Loading...