Kerajinan Kostum Karnaval Di Tuban

Jpeg
0 119

Kerajinan Kostum Karnaval Di Tuban

Bulan Agustus ternyata menjadikan keberkahan tersendiri bagi Arifin dan Tafid, seniman pembuat kostum karnaval. Rezeki mereka meningkat pada bulan ini karena kostumnya banyak yang disewa dan dibeli untuk keperluan peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Saat ditemui di kediamannya, Arifin mengatakan, bahwa order tersebut tak hanya datang dari Tuban, melainkan dari kabupaten tetangga seperti, Bojonegoro, Lamongan, Blora, hingga Rembang, dan Jepara. Untuk setiap sewa kostum karnaval dipatok harga Rp 300 ribu sampai Rp 1 juta. Sedangkan, jika beli harganya bisa mencapai Rp 2 juta.

“Ada 30 sampai 50 kostum karnival yang sudah disewa,” ungkapnya.

Untuk pembuatan kostum karnival, Arifin dan Tafid mengungkapkan jika mereka menggunakan bahan spon sandal, kertas, dan styrofoam. Sedangkan, untuk desain mengikuti update terbaru. Keduanya mengaku berencana akan membuat desain kostum khas Tuban, terutama berbentuk batik maupun tema yang lain.

“Semua ini berawal dari hobi dan seni,” tambah Tafid.

Selain kostum karnaval, ia menuturkan jika pihaknya juga menerima pesanan mural seperti menggambar cafe, sekolah, maupun tempat lain. Mereka juga melayani desain untuk kegiatan sepeda hias yang diminta oleh tiap sekolah-sekolah.

“Alhamdulillah bulan ini banyak pesanan membuat ogoh-ogoh dan kostum lain yang akan digunakan karnaval,” tandasnya.

Source https://kumparan.com https://kumparan.com/bangsaonline/pembuat-kostum-karnaval-di-tuban-banjir-pesanan-1533814983435185427
Comments
Loading...