Kerajinan Kostum Superhero Di Jakarta Selatan

0 275

Kerajinan Kostum Superhero Di Jakarta Selatan

Foto Wahyudi Riyanto, warga yang menjajakkan kostum superhero miliknya dengan menaiki sepeda motor beredar di media sosial beberapa waktu lalu.

Sosok Yudi pun kemudian mulai menjadi sorotan media massa. Yudi mengaku sebenarnya dia malu melihat identitasnya banyak dipublikasikan.

Namun, di sisi lain Yudi juga bersyukur karena sejak saat itu mulai banyak yang menghubunginya untuk menyewa kostum superhero-nya.

“Saya juga enggak pernah mau kayak gini. Saya enggak mau rame. Memang sih nguntungin juga, orang-orang jadi pada tahu tempatnya di mana kalau mau sewa,” ujar Yudi kepada Kompas.com di kediamannya di Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Yudi bercerita, dulu hanya teman-teman yang mengenalnya yang menyewa kostum superhero itu. Namun, kini sudah banyak orang lain yang menghubunginya untuk menyewa.

“Dulu antara sewa temen-temen aja. Cuma harga pertemanan aja, gak seberapa. Mau bayar berapa terserah. Kalau sekarang udah meluas. Tadi malam di Senayan City (acara) ulang tahun. Sabtu besok (pekan depan) perpisahan sekolah,” ucap Yudi.

Bahkan, Yudi menyebut kini ada pula yang memesan agar dibuatkan kostum superhero. Tak tanggung-tanggung, mereka berasal dari luar negeri.

“Sekarang ini udah ada dari Malaysia, dari Jepang juga. Baru-baru ini aja pas kesentuh media,” katanya.

Tak hanya itu, Yudi pun mengaku ada orang yang menghubunginya dan menawari pekerjaan. Dia mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu.

Alhamdulillah sekarang banyak yang nawarin kerjaan juga. Perusahaan film ada yang nawarin kerja. Seandainya kalau berita ini (pemberitaan tentang Yudi dan kostum superhero-nya) sudah selesai, sudah ada tempat yang bisa saya tuju,” sambung Yudi.

Setelah ini, Yudi menyatakan akan bangkit. Dia tidak ingin kedua anaknya memiliki nasib serupa dengan dirinya. Dia ingin anak-anaknya yang masih SD terus belajar hingga pendidikan tinggi.

“Tugas saya ke depannya saya perjuangin anak-anak saya sekolah tinggi. Saya enggak mau mereka kayak saya. Apalagi kan anak saya laki-laki semua, nanti jadi kepala rumah tangga,” ungkapnya.

Source http://jogja.tribunnews.com http://jogja.tribunnews.com/2016/05/15/yudi-si-penjual-kostum-superhero-keliling-kini-jadi-terkenal-bahkan-ada-pesanan-dari-jepang
Comments
Loading...