Kerajinan Kreasi Selimut Bayi Di Jakarta

0 154

Kerajinan Kreasi Selimut Bayi Di Jakarta

Angka kelahiran bayi di Indonesia yang masih tumbuh, membuat bisnis perlengkapan bayi terus moncer. Salah satunya adalah selimut bayi. Kondisi inilah yang membuat Nadia Samantha, pemilik Cuddly.id asal Cakung, Jakarta tertarik terjun ke bisnis selimut bayi. Menurut Nadia, selimut adalah produk yang pasti dibutuhkan oleh semua bayi hingga orang dewasa.

Cuddly.id sendiri menjual selimut bayi berukuran 75 cm  x 100 cm dengan aneka motif yang dibanderol Rp 219.900 per lembar. Cuddly.id sendiri tak cuma menyediakan selimut bayi, tapi juga ada selimut untuk ukuran anak-anak dan orang dewasa. “Yang ready stock selimut bayi. Untuk selimut anak-anak dan orang dewasa sistemnya pre-order,” jelasnya.
Untuk selimut anak-anak berukuran 100 x 145 cm harganya Rp 349.000 per lembar. Sedangkan selimut untuk orang dewasa  Rp 649.000 per lembar.  Harga itu, klaimnya, sudah termasuk ongkos kirim ke Jabodetabek dan Bandung.
 Ia mengaku dalam sebulan bisa memproduksi sekitar 100-200 lembar dan biasanya beberapa motif langsung cepat habis terjual. Pelanggan Cuddly sendiri datang dari berbadai daerah di Indonesia. Seperti Jabodetabek, Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sumatra, Batam dan Sulawesi.
Nadia menjelaskan sebagian besar selimut bayi milik Cuddly.id bermotif binatang dan alat transportasi. Warna-warna yang digunakan kebanyakan warna pastel yang memiliki kesan teduh dan kalem bagi bayi. Selimut bermotif binatang dengan warna pastel lah yang merupakan favorit konsumen.
Ia mengklaim, motif binatang di selimut bayi produknya lebih ramai yang menjadi daya tarik dari produk selimut bayi tersebut. Selain itu, motif jenis ini jadi motif yang berbeda dengan motif selimut bayi pada umumnya yang bercorak polkadot atau garis-garis. “Motif binatang memang lagi disukai pasar,” tuturnya.
Source http://peluangusaha.kontan.co.id/ http://peluangusaha.kontan.co.id/news/menyelimuti-tebal-cuan-bisnis-selimut-bayi
Comments
Loading...