Kerajinan Kreatif Kain Blacu

0 182

Kerajinan Kreatif Kain Blacu

Kain Blacu adalah salah satu bahan kain turunan dari kain jenis mori dengan serat yang sedikit agak kasar. Di pasaran jenis kain mori yang beredar ada dua jenis yaitu, kain mori yang belum melalui proses pemutihan dan kain mori yang telah melalui proses pemutihan atau bleaching. Kain mori yang belum melalui proses pemutihan itulah yang disebut dengan kain blacu sehingga warnanya tidak putih mulus melainkan putih tulang.

Dahulu orang mengenal kain blacu adalah kain yang murah dan murahan sehingga dipandang sebelah mata. Fungsinya tidak lebih dari pembungkus tepung terigu, gandum dan beras bahkan kain ini sering digunakan dalam proses penyaringan dalam pembuatan tempe dan tahu. Tetapi seiring perkembangan dunia fashion dan kerajinan tangan khususnya tas, dompet, gorden, sprei, taplak meja, kotak tisu, tutup dispenser dan masih banyak lagi ternyata dari kain blacu bisa muncul produk – produk yang yang mempunyai nilai lebih. Siapa yang menyangka, selembar kain blacu yang bertekstur agak kasar dan kaku ternyata bisa disulap menjadi sebuah kerajinan yang unik, lucu dan menarik. Beberapa kelebihannya antara lain harganya relatif murah, bahan dasarnya kapas yang membuatnya ringan, sifatnya fleksibel sehingga mudah dilipat serta memiliki warna alam sehingga terkesan alami dan natural. Dengan kelebihannya tersebut para pengrajin seakan tertantang untuk berkreasi dan berinovasi sehingga menjadikan kain blacu naik kelas dan tidak dipandang sebelah mata lagi.

Kreasikadonama selalu berupaya untuk berkreasi dan berinovasi dalam kain blacu ini. Salah satu produk unggulan kami adalah goodie bag kain blacu. Sangat cocok sebagai souvenir kado ulang tahun anak – anak dan sebagai cindera mata buat keluarga, sahabat, teman kantor dan orang – orang yang kita cintai. Dengan dua pilihan model yaitu tentengan dan serut.

Silahkan hubungi kami kapan saja untuk mendapatkan produk spesial kreasikadonama.

Layanan pelanggan kami di :
Call/SMS/WhatsApp
0856 4333 5678

Source http://www.kreasikadonama.com http://www.kreasikadonama.com/kain-blacu-kain-murahan-tapi-kaya-kreasi-dan-inovasi-seni/
Comments
Loading...