Kerajinan Kreativitas Karya Siswa SMK Di Yogyakarta

0 149

Kerajinan Kreativitas Karya Siswa SMK Di Yogyakarta

Kreativitas tidak terbatas pada usia. Tua muda, besar-kecil bisa menunjukkan kreativitasnya lewat karya dan ciptanya. Namun, kerap kali generasi muda sulit mengekspresikan kreativitas mereka dalam karya.

Seperti yang terjadi di SMK negeri 5 Yogyakarta ini. Sekolah menengah kejuruan yang terletak di Jalan Kenari Yogyakarta ini membekali dan memancing daya kreativitas para siswanya dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memberikan prakarya dari bahan tertentu.

“Kami menstimulasi Kreativitas anak dengan meminta mereka membuat prakarya dari bahan lunak,” papar Suminah, guru prakarya SMK Negeri 5 Yogyakarta.

Menurut Suminah, kerajinan yang menggunakan bahan utama bahan lunak harus dikerjakan secara manual. “Ini akan mengeluarkan segala daya kreasi anak. Dan terbukti hasilnya bagus-bagus,” imbuh Suminah.

Kerajinan dari bahan lunak bahan baku utamanya ada yang sengaja dibuat atau bahan imitasi tapi ada juga yang menggunakan bahan alami. Untuk pembuatan kerajinan ini di setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri dan mempunyai produk unggulan pada masing-masing produk.

Dengan menggunakan bahan tersebut, nyatanya para siswa bisa membuat berbagai kerajinan kriya yang memukau.

“Karya para siswa yang terbuat dari bahan lunak ini benar-benar membuat saya bangga. Semoga kelak mereka bisa menghasilkan karya-karya yang luar bisa,” Kata Suminah seraya memamerkan hasil karya siswa-siswa didikannya.

Source https://www.bernas.id https://www.bernas.id/26913-tingkatkan-kreativitas-anak-inilah-karya-kreatif-siswa-smk-n-5-yogyakarta.html
Comments
Loading...