Kerajinan Kulit Bawang Putih Karya Mahasiswa Unesa Di Surabaya

0 172

Kerajinan Kulit Bawang Putih Karya Mahasiswa Unesa Di Surabaya

Limbah kulit bawang banyak kita disetiap sampah rumah tangga. Dari permasalahan tersebut, mahasiswa FE Unesa di Jl. Raya Kampus Unesa, Lidah Wetan, Lakarsantri, Kota Surabaya, Jawa Timur mendapat ide untuk mengolah limbah tersebut menjadi suatu kreasi yang unik dan bernilai jual.

Empat orang mahasiswa Fakultas Ekonomi adalah Melia Dwi Rahayu (S1 Manajemen 2014), Diyah Aprilia (S1 Manajemen 2014), Syantia Olivia Nellawati (S1 Manajemen 2014) dan Syafi’ah Nur Fitria (S1 Pendidikan Akuntansi 2015) di bawah bimbingan oleh Ahmad Ajib Ridlwan, S.Pd., M.SEI.

Kreasi tersebut tertuang dalam proposal PKM-K telah lolos Kementristek Dikti dengan Judul “SCRAPFRAME OF ALLIUM: Pengolahan Kulit Bawang Merah dan Bawang Putih sebagai Kerajinan Scrapframe”. Ide utamanya adalah kulit bawang tersebut dimanfaatkan sebagai pernak-pernik hiasan dalam figura scrap sesuai dengan tema pembuatan, seperti tema pernikahan, anniversary, kado ulang tahun, kado kelahiran anak, wisuda dan lain sebagainya.

“Karya Scrapframe of Allium tersebut bukan hanya bernilai untuk pajangan dinding saja, tetapi juga sebagai sarana mengabadikan momen yang berharga bersama dengan orang-orang terkasih di sekitar kita yang diaplikasikan dalam sebuah bingkai berisi foto-foto,”. Jelas Melia.

Source https://www.unesa.ac.id https://www.unesa.ac.id/kreasi-mahasiswa--ciptakan-kreasi-dari-kulit-bawang
Comments
Loading...