Kerajinan Kulit Salak Di Balikpapan

0 1.602

Kerajinan Kulit Salak Di Balikpapan

Salak kilo, Jalan Soekarno-Hatta salah satu komoditi yang menjadi potensi di Balikpapan untuk dijadikan bahan kerajinan yang unik. Untuk komoditi unggulan ini, salah seorang pelaku UKM setempat Riswahyuni mengatakan, kulit dan biji salak bisa dibuat produk  kerajinan yang menarik. Riswahyuni mengatakan, biji dan kulit salak bisa diubah menjadi salah satu kreasi yang dapat menghasilkan uang.

“Jadi biji dan kulit salak dapat dibuat menjadi hiasan seperti bunga dirangkaikan dengan bahan lain. Jadi kulitnya itu dibersihkan kemudian dibentuk menjadi bunga dan bijinya yang kemudian diletakan diatas bunga yang sudah dirangkai hasilnya menjadi bagus dan menarik sehingga sayang  kalau dibuang,”ujar Riswahyuni.

Dikatakannya selama ini banyak  salak kilo belum dimanfaatkan secara maksimal. Padahal bisa  diolah menjadi beragam produk yang bernilai jual tinggi. Selebihnya di pasarkan dalam wujud buah, di mana harga nya juga kadang-kadang  tak menentu.

“Kami mau produk ini bukan sekadar berhenti disini saja. Namun ke depan kami akan terus membuat hasil kreasi menarik ,” kata Riswahyuni.

“Pemasarannya telah dilakukan melalui media online  sehingga banyak custumer yang mengaku kreasinya unik,” pungkasnya.

Source http://balikpapan.prokal.co http://balikpapan.prokal.co/read/news/180736-uniknya-kerajinan-dari-kulit-salak
Comments
Loading...