Kerajinan Kulit Telur Karya Siswa SD Di Pucang

0 193

Kerajinan Kulit Telur Karya Siswa SD Di Pucang

Berbeda dengan hari Jum’at biasanya, kegiatan “Keputrian” kali ini berbeda. Jika biasanya para siswi SD Muhammadiyah 4 diberi pemberitahuan tentang jadwal materi kegiatan, termasuk peralatan dan bahan apa yang harus dibawa, kali ini tidak, mereka hanya diinstruksikan untuk membawa bahan apa saja dimiliki.

Bertempat di aula sekolah, The Millenium Building (TMB), kegiatan pun dimulai. Selama 30 menit, mereka diberi kesempatan untuk berkreasi apa saja sesuai dengan bahan yang dibawanya dari rumah. Para siswi ini sangat antusias mengikuti kegiatan, dengan hasil yang menakjubkan.

“Ternyata kreasi mereka sangat unik, dan juga bagus,” kata para juri yang juga guru SD Teladan Nasional itu. Seperti Rasya Sabhira, misalnya, siswi kelas 4 C ini membuat kerajinan bergambar kura-kura dengan bahan kulit telur. Karena keunikan, dan juga esetetikanya, karya ini pun dinobatkan sebagai juara 1.

Selain Rasya, juga ada Shafwa, yang membawa stik eskrim sebagai alat untuk membuat pigura. Sementara Kirana, siswi kelas 4 E membawa bahan plastik kresek sebagai bahan dasar membuat bunga. Sementara Danisha, siswi kelas 4A membawa kertas karton warna-warni yang dirancang untuk membuat tempat buku.

Keputrian adalah kegiatan yang dikhususkan untuk para siswi SDM 4 Pucang setiap hari Jum’at. Pelaksanaannya dilakukan ketika para siswa laki-laki sedang menunaikan shalat Jum’at. Kegiatan ini diikuti oleh para siswa kelas 4 dan 5. Sementara jenis kegiatanya meliputi mengaji, memasak, membuat keterampilan, dan materi seputar kewanitaan.

Source https://pwmu.co https://pwmu.co/30241/05/16/kulit-telur-pun-bisa-jadi-asesoris-serunya-spontanitas-berkarya-ala-keputrian-siswi-sd/
Comments
Loading...