Kerajinan Lampion Di Malang

0 157

Kerajinan Lampion Di Malang

Tatanan bertahap demi ketertiban yang diterimanya, mulai dari dua keping, lima buah, sampai 100 lentera dibuat. Sampai akhirnya Ahmad memutuskan untuk memindahkan tempat usaha di rumahnya sendiri di Jl. Juanda, Malang, sampai sekarang. Saat ini ia dibantu oleh 5 orang karyawan dengan jumlah produksi 2000 buah lentera setiap minggunya. Berbagai bentuk lentera yang dibuatnya, termasuk lentera bundar, Oval, kotak, dan lentera berbentuk kertas dan kain. Sedangkan bahan dasarnya terbuat dari rotan, perekat, dan tikar besi.

Ukurannya cukup bervariasi, mulai dari ukuran 20 cm sampai 50 cm. Untuk harga lentera terkecil 20 cm dibandrol Rp. 25 ribu per potong.

Fungsi lentera tersebar di hampir semua wilayah di Indonesia. Bahkan ke manca negara, termasuk Amerika,
Inggris, Spanyol, Italia, Kanada, Brasil, Arab, dan Australia. Produksi meningkat sekitar 40% sepanjang perayaan HUT RI, Imlek, juga Idul Fitri.

Dengan rasa tanggung jawab dan ketekunan yang tinggi serta keinginan yang kuat, ia berhasil menguasai. Teknik dan rahasia pembuatan lentera. Malang Raya, tidak hanya menarik di destinasi wisata tapi boleh dibilang kota paling banyak Gudang perajin Banyak kerajinan tangan tercipta di kota yang dingin ini. Salah satunya adalah kerajinan lampion.

Source Kerajinan Lampion Di Malang Kerajinan Lampion Di Malang
Comments
Loading...