Kerajinan Lampion Karakter Di Purbalingga

0 90

Kerajinan Lampion Karakter Di Purbalingga

Inspirasi memang bisa datang dari mana saja. Seperti yang didapat Linda Purniawati, saat menonton acara di televisi. Ibu satu anak ini terinspirasi untuk membuat kerajinan tangan, lampion karakter.

“Dulu saya terinpirasi saat nonton televisi. Trus iseng-iseng, buat lampion karakter. Lalu belajar juga bikin kerajinan yang lain, seperti aksesoris dari kain flanel, kotak tisu, bross, dan headpiece untuk pengantin,” ungkap Linda saat di temui di rumahnya.

Mengusung nama Deltu Craft, Linda mengawali bisnisnya di tahun 2012. Awalnya untuk koleksi sendiri tapi kemudian teman-teman banyak yang tertarik dan pesan. Jadilah bisnis tersebut berkembang seperti sekarang dengan lima tenaga bantu di rumahnya.

“Semua produk kami dibuat handmade, butuh ketelitian, kesabaran dan waktu, terkadang saya tidak bisa menghandle semua sendiri, jadi saya meminta bantuan pada remaja SMA di sekitar rumah untuk membantu. Itung-itung memanfaatkan SDM yang ada,” ujar Linda

Linda juga memanfaatkan media online untuk memasarkan produknya, dan sekarang pesanan banyak datang dari luar kota seperti Semarang dan Yogyakarta. Produknya di jual mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 150.000 tergantung dari tingkat kesulitan pembuatannya.

Source https://www.timesindonesia.co.id https://www.timesindonesia.co.id/read/118108/20160216/114538/dari-iseng-usaha-kerajinan-linda-raup-untung-segunung/
Comments
Loading...