Kerajinan Lampion Natal Di Bojonegoro

0 127

Kerajinan Lampion Natal Di Bojonegoro

Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2018, para pengrajin lampion di Kabupaten Bojonegoro kebanjiran order. Hal tersebut menjadi berkah tersendiri bagi para perajin tradisional ini. Para perajin lampion di Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Bojonegoro, sejak sepekan terakhir, disibukkan dengan banyaknya pesanan akan pembuatan lampion yang digunakan pada perayaan Natal dan malam tahun baru 2018 esok.

Berbekal bambu, kertas, lem buatan sendiri serta kreatifitas, para perajin ini membuat lampion dengan teliti. Menurut salah satu perajin, Darminto, mereka harus mengebut pekerjaan mereka karena sudah mendekati perayaan Natal.

Kebanyakan pesanan lampion yang dibuat para perajin ini dipesan oleh instansi perbankan di Kabupaten Bojonegoro maupun luar Bojonegoro. Guna menambah kesan menarik, lampion yang berbahan dasar bambu dan kertas ini, diberikan lampu percis yang bersumber listrik dari baterai jam dinding. Untuk satu lampion sendiri, para perajin ini membandrol karyanya sebesar Rp 27.500 per buah.

Source http://pojokpitu.com http://pojokpitu.com/baca.php?idurut=56536&&top=1&&ktg=J
Comments
Loading...