Kerajinan Lampu Belajar Bambu Di Sukoharjo

0 630

Kerajinan Lambu Bambu

Kerajinan lampu Belajar dari bahan bambu dan kayu yang unik produksi perajin asal Kampung Waru Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, mulai digemari banyak pembeli.

Samsul, seorang perajin lampu bambu warga Perum Quin Garden III No.25 Waru, Baki, Sukoharjo, mengatakan kerajinan lampu bambu unik buatannya meski terhitung produksinya masih baru, tetapi kini mulai dilirik banyak pembeli terutama dari Sukoharjo, Klaten, dan Kota Solo.

Menurut Samsul, ide membuat lampu belajar bahan baku bambu dan kayu tersebut baru dimulai pada akhir 2015, pertama hanya iseng-iseng untuk membuatkan lampu belajar putranya. Namun, kata dia, kerajinan produknya awalnya para tetangganya yang memesan, dan kemudian mulai berkembang  pembeli dari luar daerah Sukoharjo.

Samsul mengambil bahan bambu dengan memanfaatkan bentuk aslinya melingkar dan ditambah kayu untuk kaki-kakinya atau penyagga. Bahan yang sudah dirakit berbentuk lampu belajar kemudian disalurkan permukaanya dengan amplas kemudian langsung dilapisi warna cokelat pelitur.

“Lampu belajar bambu dan kayu ini, dikasih lampu neon lima watt atau sesuai permintaan sehingga kelihatan sangat unik dan mewah,” kata Samsul.

Menurut dia, pihaknya menjual kerajinan lampu belajar asal bambu tersebut ditawarkan sebesar Rp90 ribu per unit. Jika permintaan pesanan sedang ramai rata-rata bisa laku antara 15 hingga 20 unit per bulan.

Source Kerajinan Lampu Belajar Bambu Di Sukoharjo Kerajinan Lampu Belajar Bambu Di Sukoharjo
Comments
Loading...