Kerajinan Lampu Gantung Di Boyolali

0 197

Kerajinan Lampu Gantung

Maraknya pembangunan hotel dan rumah-rumah mewah membawa berkah tersendiri bagi produsen lampu gantung. Sejumlah pengusaha lampu gantung mengakui adanya peningkatan penjualan saat ini dibandingkan tahun lalu.

Seperti yang dinikmati Iqbal Firdaus, produsen lampu gantung berbahan metal di Raya Boyolali – Magelang km 11, Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Pemilik CV Supra Metal Craft itu menuturkan, penjualan lampu gantungnya mengalami peningkatan hingga 30% dibandingkan dengan tahun lalu. “Sekarang saya bisa jual hingga 60 unit lampu setiap bulan,” katanya.

Dari penjualan tersebut, Iqbal mampu mengantongi omzet hingga Rp 90 juta setiap bulan. Pesanan lampu gantung tersebut datang dari hampir seluruh penjuru negeri ini, mulai dari kota-kota di Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi hingga Papua.

Sedangkan untuk lampu yang berukuran lebih kecil, dia biasa mendapatkan order hingga 50 unit setiap bulannya. “Saya juga menjalin kerjasama dengan beberapa desainer interior di Jakarta,” imbuhnya.

Iqbal bilang, produk lampu gantung, khususnya yang berbahan metal, seperti tembaga dan kuningan, sedang menuai banyak penggemar. Pasalnya, selain terlihat klasik, lampu gantung berbahan baku metal bisa bertahan hingga puluhan tahun. Apalagi, perawatan lampu jenis ini relatif gampang. Sebab, lampu berbahan metal ini antikorosi atau tidak berkarat.

Namun, karena semua proses pengerjaan lampu menggunakan tangan, maka pelanggan harus sedikit bersabar. Untuk membuat satu lampu gantung berukuran kecil, Iqbal membutuhkan waktu tiga hari. Sedangkan untuk ukuran lebih besar bisa sampai satu minggu.

Source Kerajinan Lampu Gantung Di Boyolali Kerajinan Lampu Gantung Di Boyolali
Comments
Loading...