Kerajinan Lampu Hias 3D Di Bali

0 219

Kerajinan Lampu Hias 3D Di Bali

Perajin lampu tiga dimensi adalah Jeremy Filbert Keefe N asal Bali. Menurutnya, produk unik ini memang sedang naik daun. Kebanyakan konsumennya menjadikan lampu ini sebagai hadiah atau buah tangan, maklum saja rata-rata pelanggannya adalah pelancong mancanegara.

“Untuk turis biasanya minta dibuatkan bentuk Pulau Bali, papan surfing, atau foto alam Indonesia,” katanya. Dia menerima pesanan lampu custom alias sesuai keinginan konsumen.

Menggunakan media digital seperti Instagram sebagai media promosi  membuat jangkauan pasarnya cukup luas. Pasalnya, dia sudah melayani pelanggan hampir seluruh Indonesia.

Namun, Jeremy mengatakan, rata-rata konsumen lokal memesan lampu tiga dimensi sebagai hadiah ulang tahun temannya atau yang lainnya. Bentuk yang banyak dipesan cukup sederhana hanya foto dan nama.

Sudah menggeluti usaha ini sejak tahun 2012 lalu, Jeremy tidak banyak mendapati kendala dalam menjalankan roda usahanya. Dalam sehari dia, dapat menyelesaikan empat lampu tiga dimensi. Untuk bahan bakunya, dia menggunakan kaca akrilik yang dibelinya dari pasar lokal.

Meski menyasar pelanggan mancanegara, harga jual produknya terbilang cukup bersahabat dengan kantong yaitu Rp 130.000 sampai Rp 250.000 per unit. Dalam sebulan total omzet yang dikantonginya mencapai jutaan rupiah.

Hampir enam tahun menggeluti bisnis ini, menurut Jeremy usaha ini mempunyai potensi bisnis yang bagus. Alasannya, bentuknya yang unik dan dapat dikembangkan hingga tercipta ragam bentuk yang bisa mengikuti tren.

Yang perlu diperhatikan dalam membuat lampu tiga dimensi adalah proses gambar. Dibutuhkan konsentrasi, ketelitian, dan kesabaran dalam proses tahap ini. Sedikit saja melenceng dan garis yang digoreskan salah efeknya membuat produk cacat atau tidak sempurna.

Source http://peluangusaha.kontan.co.id http://peluangusaha.kontan.co.id/news/potensi-nyata-usaha-bingkai-lampu-3d?page=3
Comments
Loading...