Kerajinan Lampu Hias Dari Barang Bekas Di Lagoa

0 112

Kerajinan Lampu Hias Dari Barang Bekas Di Lagoa

Siapa sangka jika barang bekas seperti pipa paralon, kayu, papan skateboard bisa jadi rupiah. Faktanya, di Kelurahan Lagoa barang tadi diolah dan menjadi produk unggulan oleh Poktan Cempaka RW 09.

Kreativitas Kelompok Tani (Poktan) Cempaka patut dicontoh, barang tidak berguna bisa disulap menjadi lampu hias, gantungan kunci, tempat tisu, tas. Dan yang pasti memiliki nilai jual yang tinggi.

“Bahan yang digunakan untuk membuat produk tersebut berasal dari barang bekas. Mereka berkreasi untuk menciptakan hasil karya yang mampu meningkatkan perekonomian keluarga,” ungkap Desi Putra, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara”

Hasil dari Kreativitas tadi membuat Poktan Cempaka RW 09 Kelurahan Lagoa terpilih sebagai perwakilan Jakarta Utara dalam lomba kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK.

Lomba tadi masuk dalam rangkaian 10 program pokok PKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Penilaian lomba dilakukan. Wakil Ketua III TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Hardjaty Ashari turun langsung untuk melihat hasil kerajinan warga ini.

“Sebelumnya, kita sudah melihat paparan terkait produk unggulan kelompok UP2K RW 09 Kelurahan Lagoa. Sekarang kita datang untuk melihat secara langsung proses pengerjaan produk-produk tersebut,” jelas Hardjaty dilokasi.

Selama 1 tahun pembinaan terhadap produk-produk UP2K telah berjalan. Ia berharap Kelurahan Lagoa bisa menjadi perwakilan DKI ke tingkat Nasional. “Semoga apa yang sudah dikerjakan oleh kader PKK Kelurahan Lagoa dalam pemberdayaan kelompok UP2K bisa terpilih sebagai perwakilan DKI Jakarta ke tingkat Nasional,” ujarnya

Source https://akurat.co https://akurat.co/news/id-301501-read-kreatif-poktan-cempaka-kelurahan-lagoa-ubah-papan-skateboard-jadi-lampu-hias
Comments
Loading...