Kerajinan Lampu Hias Piala Dunia Di Desa Jaddih

0 119

Kerajinan Lampu Hias Piala Dunia Di Desa Jaddih

Kemeriahan Piala Dunia 2018 mendatangkan rezeki untuk banyak orang. Salah satunya adalah kerajinan lampu hias piala dunia seperti yang ada di Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Pasalnya dimusim Piala Dunia seperti saat ini banyak warga yang tinggal sekitar Madura atau luar Madura bahkan hingga ke luar negeri yang memesan lampu hias bermotif tersebut. Dari hasil tangan Imam Syafi’i lah yang berhasil mengubah pohon bambu menjadi potongan-potongan yang sesuai dengan ukuran lampu.

Kemudian dari pohon bambu yang telah dipotong-potong tersebut, di rendam ke dalam air dilanjuti dengan pengasapan dan di open yang memakan waktu sekitar 2 minggu.

Setelah itu, bambu-bambu tersebut diukir sesuai dengan model yang diinginkan dilanjutkan dengan perhalus bambu dan dilakukan pengecatan. Setelah langkah ini selesai, langkah terakhir adalah dengan memasang kertas putih dan lampu penerangan, maka lampu hias Piala Dunia sudah siap untuk dipasarkan.

Untuk harga 1 lampu hias tergantung tingkat kesulitannya, dari mulai Rp50.000 hingga Rp150.000. Namun dalam beberapa pekan ini, para pengrajin mengaku banyak menerima pesanan yang grafis lukisan mirip dengan piala dunia.

Karya Imam ini, kemudian di pasarkan selain dari Madura juga dipesan oleh luar Madura, seperti Gresik, Jakarta, Palembang bahkan hingga keluar negeri Malaysia.

Untuk pemesanan, Imam hanya mengandalkan media sosial. Kemudian, dari pesanan itu pihaknya langsung mengirimkan sesuai dengan permintaan pemesan.

Source https://newsplus.antvklik.com https://newsplus.antvklik.com/news/kerajinan-lampu-hias-piala-dunia
Comments
Loading...