Kerajinan Lampu Rekondisi di Cilacap

0 264

Kerajinan Lampu Rekondisi 

Lampu di rumah merupakan kebutuhan utama, biaya untuk menerangi rumah otomatis cukup mahal karena butuh lampu dalam jumlah yang banyak. Namun belakangan ini beredar lampu hemat energi dengan harga sangat miring menggiurkan para konsumen untuk membelinya. Lampu rekondisi yang semakin terang dan akan terus terang di tangan kreatif  Novi Haryanto.

Novi Hariyanto Pria kelahiran Cilacap ini dapat mengubah lampu mati menjadi lampu yang lebih terang. Anda dapat mengunjunginya di Mulyadadi RT 2, RW 3, Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. Novi Haryanto pernah sekolah di Banyumas. Dengan belajar secara otodidak untuk memulai usahanya dengan belajar dari berbagai media online untuk merakit lampu yang sudah mati menjadi lampu baru yang bisa di gunakan kembali

Pada awalnya Novi Haryanto menemui berbagai lampu mati dan pada saat itu ia tidak ada pekerjaan. Dan suatu ketika ia bermain ke solo dan melihat usaha lampu rekondisi bagus setelah itu ia pelajari dan mencari materinya dan mencoba mempraktekanya dari situ dia merasa bahwa ini memiliki potensi yang bagus  dan juga lampu bukan lagi barang yang eksklusif tetapi sudah menjadi barang yang umum.
Usaha yang di lakukan oleh Novi Haryanto ini dimulai pada tahun 2012 akhir dan pada tahun 2013 dia memulainya dengan serius usahanya sampai sekarang. Pada awalnya usaha Novi Haryanto ini di bantu oleh keponakanya yang berkuliah di Yogyakarta. Strategi penjualan usaha ini pada awalnya menjual dengan cara eceran di pasar-pasar. Dan buka pada pukul 4 pagi atau 5 pagi sampai pukul 4 sore atau 5 sore. Penjualan produk Novi Haryanto ini berlokasi di pasar induk majenang dan ada juga berlokasi di pasar brebes dan juga telah memiliki berbagai mitra kerja yang tersebar di berbagai daerah. 
Waktu dalam proses pengerjaan satu produk ini yaitu 5 menit. Dan dalam satu hari kerja bisa mendapatkan 100 sampai 200 lampu, dalam pembuatan atau perakitan lampu tetap ada  kemungkinan gagal biasanya faktornya dari kondisi produk. Dan sangat jarang dari faktor manusia, tetapi juga ada kesalahan yaitu kefokusan yang menurun dan juga kesediaan barang baku yang belum lengkap juga mempengaruhi hasil produksi. Kesulitan lainnya yang di alami dalam pembuatan produknya yaitu SDM pada tahun-tahun terakhir ini menurun, Bahan baku yang sulit di dapatkan. Karena bahan yang di dapatkan konsepnya daur ulang dan berkali-kali daur ulang dan kurang ekonomis bagi konsumen maupun produsen.
Source https://www.rumahkreative.id https://www.rumahkreative.id/2017/12/novi-haryanto-bisnis-lampu-rekondisi.html
Comments
Loading...