Kerajinan Lesung Keramik Di Bogor

0 265

Kerajinan Lesung Keramik Di Bogor

Semakin hari koleksi Galeri Kerajinan terus bertambah. Umumnya merupakan produk kerajinan khas Kota Bogor. Galeri Kerajinan di halaman parkir II Botani Square ini lebih menampilkan karya tangan, bukan mesin atau pabrik.

Beragam hasil karya industri kecil menengah (IKM) hadir menjadi perhatian pengunjung mal yang melintas. Salah satu koleksi terbarunya adalah akesori rumah tangga yang diproduksi oleh Lesung Keramik, karya Suryo Purnomo.

Alamat showroom-nya di Ruko Taman Sari Persada Blok A No 12B, Jalan Sholeh Iskandar.

“Agar one stop shopping, pengunjung bisa melengkapi kebutuhan aksesori khususnya rumah tangga. Ditambah kalau mau Lebaran, pasti memperindah rumah,” ungkap pengelola Galeri Kerajinan Saepudin Zuhri.

Bentuk keramik yang diproduksi tak hanya satu jenis. Ada vas bunga, aromaterapi, gelas atau mug, mangkok, wastafel, guci, dan masih banyak lagi. Ukuran disesuaikan dengan kebutuhan rumah tangga. Ada yang polos, ada yang bermotif. Harga tergantung model, ukuran dan motif. Produksinya disesuaikan kebutuhan dan pasar.

“Model dan motif tidak kalah saing dengan merek terkenal, bahkan keramik luar negeri,” ungkapnya.

Pembeli juga dapat memesan model, warna atau motif serta ukuran sesuai keinginan. Harga dibanderol Rp16.500 sampai Rp1 juta. Vas bunga dibanderol Rp150 ribu hingga Rp1 juta, aromaterapi Rp50 ribu hingga Rp150 ribum, gelas dan mug Rp50 ribu hingga Rp150 ribu.

Selain itu, tersedia juga mangkok harga Rp50 ribu hingga Rp150 ribu, wastafel Rp500 ribu hingga Rp1 juta. Guci Rp500 ribu hingga Rp1 juta. Khusus guci lebih banyak ukuran dan bentuk dibandingkan dengan barang lain. Pesanan dalam porsi banyak atau dijual kembali harga dapat disesuaikan, tergantung model.

Source https://bogor.pojoksatu.id https://bogor.pojoksatu.id/baca/wow-lesung-keramik-hadir-di-galeri-kerajinan-bogor
Comments
Loading...