Kerajinan Lilin Hias Di Joyosuran

0 130

Kerajinan Lilin Hias Di Joyosuran

Lilin fleksibel dibentuk apapun, termasuk patung hiasan hingga untuk aroma terapi. Pembuatan aneka lilin hias semacam itu menjadi usaha kreatif warga Gabutan RT 003/RW 008, Joyosuran, Pasar Kliwon, Solo, Eki Puji Lestari.

Eki Puji Lestari, aneka minuman menyambut, tersaji di atas etalase kaca. Ada es teler, es buah, es krim, es jus hingga bermacam minuman dengan float.

Warna minuman yang disajikan di workshop usaha kreatif Eki Puji Lestari itu begitu ngejreng. Seakan, minuman tersebut menggoda siapa saja untuk meminumnya.

Lilin dicetak sedemikian rupa supaya mirip aneka minuman dan makanan yang menggoda selera. Perempuan kelahiran Solo, 27 Oktober 1974 tersebut memproduksi bermacam lilin hias di kediamannya yang diberi nama Griya Lilin Solo.

Ya, umumnya lilin digunakan untuk membantu pencahayaan saat ruangan gelap. Kini, fungsi lilin tidak hanya sebatas penerangan. Tetapi juga memiliki manfaat lain seperti untuk hiasan hingga bahan relaksasi.

Eki mengatakan bisnis kreatif tersebut dirintis sejak 2010 silam. Saat itu, dia sering diprotes anaknya, Arlindia Yasmin Auralia, lantaran sering pulang sore.

Ibu berusia 39 tahun itu kemudian memberanikan diri untuk melepas pekerjaannya di industri garmen. Dia kemudian mulai merintis usaha lilin hias. “Saya memilih lilin hias karena waktu itu memang masih sedikit yang memproduksi,” paparnya.

Bukan hanya patung lilin hiasan, Eki juga memproduksi lilin dengan aroma terapi. Menurutnya, beberapa lilin dicampuri dengan minyak esensial supaya memiliki aroma khas saat dibakar.

Aroma terapi yang dia buat di antaranya teh hijau, melati, mawar, apel, bunga-bungaan, dan minyak kayu putih. Aroma terapi ini dipercaya bisa menghilangkan penat dan relaksasi bagi siapapun yang menghirupnya.

Source https://news.solopos.com https://news.solopos.com/read/20150323/496/587190/usaha-kreatif-kreasi-lilin-bisa-undang-laba-berlimpah
Comments
Loading...