Kerajinan Lilin Natal Di Boyolali

0 102

Kerajinan Lilin Natal Di Boyolali

Jelang hari raya natal mendatangkan keuntungan tersendiri bagi para perajin lilin di Boyolali, Jawa Tengah. Bahkan mereka kebanjiran pesanan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Lilin tidak hanya digunakan untuk membantu penerangan saat mati lampu, tapi juga sekaligus untuk menjadi hiasan yang cantik. Warna warni lilin serta beragam bentuk yang menarik membuat lilin hias kini digemari, apalagi menjelang hari raya natal seperti saat ini.

Salah satu perajin lilin hias di Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, bernama Arini mengaku kini kebanjiran orderan, bahkan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Dalam sehari Arini dibantu sang suami bersama empat karyawannya bisa memproduksi lilin panjang yang kerap digunakan untuk penerangan sebanyak 1.000 batang untuk ukuran kecil dan 400 batang yang berukuran besar. Lilin buatan Boyolali ini tidak hanya dipesan sejumlah gereja-gereja yang akan melaksanakan misa natal saja.

Sejak memasuki bulan Desember, permintaan lilin terus meningkat mencapai 40 persen. Untuk harga bervariasi mulai dari Rp 400 perbatang hingga Rp 30 ribu per batang sesuai dengan ukuran dan desain lilin.

Source https://www.liputan6.com/news/read/3815514/jelang-natal-perajin-lilin-di-boyolali-banjir-pesanan?source=search https://www.liputan6.com/news/read/3815514/jelang-natal-perajin-lilin-di-boyolali-banjir-pesanan?source=search
Comments
Loading...