Kerajinan Lilin Pensil Terbang Di Yogyakarta

0 150

Kerajinan Lilin Pensil Terbang Di Yogyakarta

Anda pasti tahu, lilin bukan sekadar solusi penerangan saat listrik padam. Pada momen-momen khusus, lilin memberi nuansa keakraban dan kebersamaan mendalam. Kini, lilin-lilin hias tersebut terus dikreasi menjadi gift spesial untuk orang-orang spesial.

“Lilin tidak sekadar untuk cadangan mati lampu, tetapi perkembangannya dapat digunakan untuk gaya hidup, seperti dekorasi, koleksi, dan elemen prestise image,” ujar pemilik usaha kerajinan lilin hias Pensil Terbang, Andi Purnawan Putra.

Ia menjelaskan, tiap saat, lilin hias tersebut terus berkembang bentuknya. Ada lebih dari 500 bentuk yang pernah dihasilkan Pensil Terbang.

“Lilin kami tidak pasaran, tidak biasa, sungguh luar biasa. Karena, Pensil Terbang yakin, pembeli bukanlah manusia biasa yang mau disamakan dengan kebanyakan orang,” terang Andi.

Usaha kerajinan yang beralamat di Prawirodirjan GM II/673 RT 53 RW 16 Gondomanan tersebut eksis sejak 1997. Produk lilin karya Pensil Terbang berbentuk makanan, buah, bunga yang merupakan kategori artifisial (tiruan), piramid, kerucut, dan lain sebagainya.

Nama Pensil Terbang dilahirkan sekelompok mahasiswa IKIP Seni Rupa hobi menggambar. Ketika itu, Tugas Akhir mereka berupa pameran kartun jenaka yang mengkritik masalah-masalah kampus mendapat tanggapan serius.

Menurut Andi, logo pensil kecil terbang merentangkan sayap kecil merupakan penggambaran upaya sosok lugu gemar menggambar atau berkesenirupaan dengan banyak keinginan yang mendapat karunia sepasang sayap kecil untuk terbang mengarungi angkasa.

Source https://jogjadaily.com https://jogjadaily.com/2015/12/pensil-terbang-lilin-hias-inspiratif-citarasa-seni-rupa/
Comments
Loading...