Kerajinan Limbah Ampas Teh Di Medan

0 344

Kerajinan Limbah Ampas Teh Di Medan

Saat meminum teh, atau menyeruput kopi biasanya ampas atau serbuk kipi tertinggal di kelas kita. Ampas ataupun serbuk tersebut menjadi limbah yang tidak berguna.Namun limbah tersebut menjadi barang yang bernilai jual di tangan Randy Prayogi. Pria berkacamata ini memulai seni tekstur tersebut dari kelas II SMA.

“Aku menggunakan ampas limbah bubuk teh, serbuk kopi, ampas jamu, hingga serbuk gergaji menjadi bahan baku kerajinan ini,” ujarnya

Randy menjelaskan dirinya mengubah limbah tersebut menjadi celengan, figura, lukisan, kotak tisu dan barang lainnya. Kelebihan produk dari @handycraft ini yakni di setiap barang-barang tersebut ada motif menarik. “Ada lukisan kartun, sosok presiden dan barang apapun tergantung pesanan,” tambahnya.

Tak tanggung-tanggung pria ini telah memasarkan produknya tersebut hingga Ambon. Bila ada pesana luar kota menurut Randy pemesan dibebankan biaya ongkos kirim.

Terkait harga, mahasiswa Pascasarjana Universitas Trisakti ini menetaokan harga variatif. Mulai dari Rp 25 Ribu hingga ratusan ribu. Randy berharap dengan ada penemuannya tersebut dapat memotivasi anak muda agar lebih kreatif. Sementara itu Siswa SMA Methodist 8 Medan Windy Tanjung menjelaskan dirinya baru melihat teknik tekstur tersebut.

Windy mengaku kagum dan ingin meniru kiat-kiat membuat kerajinan tangan yang dipraktikkan oleh Randy. Baginya, produk-produk tersebut bernilai jual tinggi dan memiliki keunikan sendiri.

Source http://medan.tribunnews.com http://medan.tribunnews.com/2017/08/26/newsvideo-jangan-buang-ampas-teh-yang-anda-minum-pria-ini-bisa-menyulapnya
Comments
Loading...