Kerajinan Limbah Kaca Di Yogyakarta

0 137

Kerajinan Limbah Kaca Di Yogyakarta

Akhirnya, tahun 2011 Ivan mendirikan Otakatik Creative Workshop. Tempat itu didirikan bersama teman-teman kuliahnya dulu di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Jurusan Desain Produk yang ada di Kota Yogyakarta.

“Otakatik Creative Workshop terbentuk dengan berkumpulnya beberapa anak muda dari Jurusan Desain Produk UKDW yang sering berkumpul untuk membahas tugas ataupun ide-ide iseng,”ucap Ivan Bestari, CEO Otakatik Creative Workshop.

Ivan mengatakan bahwa sebenarnya tempat ini terbuka untuk siapa saja yang ingin  berkreasi. Apalagi, untuk orang-orang yang suka mengotak-atik barang seperti Ivan dan teman-temannya. Ivan pun membuka peluang seluas-luasnya jika ada pihak yang ingin mengajak Otakatik Creative Workshop untuk berkolaborasi.

“Otakatik merupakan ‘bengkel’ terbuka, laboratorium terbuka, dan ruang kreatif terbuka bagi siapapun yang ingin menggunakan fasilitas yang kami miliki. Di sana, kita bisa berkreasi ataupun berkolaborasi bersama melalui eksplorasi metode pengolahan bahan limbah maupun bahan lokal,” papar Ivan.

Ada berbagai jenis barang yang dihasilkan oleh Otakatik Creative Workshop. Sebagian besar barang-barang tersebut digunakan untuk hiasan dan aksesoris. Pengerjaan barang tersebut dilakukan dengan detail dengan menggunakan teknik tertentu. Tak heran, barang kerajinan tangan buatannya yang dipatok hingga jutaan rupiah.

Bisnis daur ulang limbah kaca karya Ivan ini memang unik. Dengan kreativitasnya, Ivan mampu mengubah barang yang tidak berguna menjadi karya seni bernilai tinggi seperti hiasan dinding, liontin, anting, gelas, dan hiasan lainnya.

Source https://news.indotrading.com/ivan-bestari-sulap-limbah-kaca-jadi-barang-bernilai-jutaan-rupiah/ https://news.indotrading.com/ivan-bestari-sulap-limbah-kaca-jadi-barang-bernilai-jutaan-rupiah/
Comments
Loading...